Perayaan Imlek di Jakarta Barat, Kapolres: Alhamdulillah Berjalan Aman dan Kondusif

Selasa, 01 Februari 2022 - 17:21 WIB
loading...
Perayaan Imlek di Jakarta Barat, Kapolres: Alhamdulillah Berjalan Aman dan Kondusif
Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sejumlah pimpinan wilayah Jakarta Barat meninjau ibadah Imlek di Vihara Dharma Bakti, Selasa (1/2/2022). Hingga saat ini dari pemantauan lokasi dari sepekan terakhir sampai hari Imlek, berjalan dengan aman, dan kondusif.

Kapolres Metro Jakarta Barat Ady Wibowo bersama Dandim 0503/JB, Letkol Made Maha Yudhiksa, dan Wali Kota Jakarta Barat Yani Purwoko. Dirinya datang untuk meninjau secara langsung pengamanan di sana agar tetap berjalan aman dan kondusif.

"Alhamdulilah pemantauan dari hari kemarin sampai hari ini berjalan dengan aman dan kondusif," kata Ady.

Kemudian, jemaat yang hadir di sini untuk beribadah melaksanakan kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan (prokes). Begitu juga di seluruh vihara yang ada di wilayah Jakarta Barat menerapkan protokol kesehatan.

"Kami juga lakukan pengamanan dukungan dari semua pihak intinya pelaksanaan imlek sampai hari ini di wilayah Jakarta Barat berlangsung aman dan kondusif," tegas dia.

Menurut Ady, di wilayah Jakarta Barat memiliki 65 vihara yang merayakan Imlek 2022. Tapi, kata dia, hanya ada enam titik vihara yang menjadi fokus pengamanan Polres Metro Jakarta Barat.

Sebab, tidak semua Vihara melaksanakan ibadah secara tatap muka atau hanya mengadakan kegiatan ibadah rutin saja.



"Tiak semua melaksanakan kegiatan ibadah hanya kegiatan rutin, sembahyang rutin, hanya beberapa yang melaksnakan perayaan seperti di tempat ini, jadi kita fokus ada sekitar enam titik di wilayah Jakarta Barat pengamanan yang dirayakan Imlek," terang dia.

Untuk personel yang dikerahkan sebanyak 750 aparat gabungan yang disebar ke semua Vihara wilayah Jakarta Barat. Ratusan personel itu dikerahkan untuk menegakan protol kesehatan kepada para jemaat yang beribadah di vihara.

"Sebelumnya kita sudah melakukan imbauan, kita sudah datang bersama 3 Pilar untuk mengingatkan dan melakukan pengecekan dan semua dilakukan oleh teman-teman kita semuanya," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1539 seconds (0.1#10.140)