LRT Jakarta Ajak Masyarakat Terapkan Aspek Keselamatan dan Kesehatan Kerja

Jum'at, 28 Januari 2022 - 19:25 WIB
loading...
LRT Jakarta Ajak Masyarakat Terapkan Aspek Keselamatan dan Kesehatan Kerja
PT LRT Jakarta mengajak masyarakat memahami dan mempraktikan aspek K3 dalam webinar Home Safety, Kami Peduli. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Memperingati bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional 2022, PT LRT Jakarta mengajak masyarakat untuk lebih memahami dan mempraktikan aspek K3 dalam kehidupan sehari-hari, termasuk saat berada di rumah.

Direktur Utama PT LRT Jakarta Hendri Saputra, mengungkapkan dalam acara webinar “Home Safety, Kami Peduli” bahwa aspek keselamatan di rumah merupakan prioritas utama demi menjaga keamanan dan kenyamanan keluarga.

”PT LRT Jakarta berkomitmen untuk mendukung gerakan positif demi meningkatkan kualitas hidup kita bersama,” kata Hendri Saputra di Jakarta, Jumat (28/1/2022).

Hendri menyatakan, aspek K3 dapat diterapkan dengan baik melalui edukasi positif kepada masyarakat, maka pengetahuan mengenai K3 dapat digunakan dan disampaikan secara lebih luas kepada orang lain.

”Kita dapat menjadi Agent of Change K3, panutan untuk lingkungan sekitar kita sehingga tercipta kualitas hidup yang lebih baik khususnya dalam hal keselamatan di rumah, serta dapat berkontribusi dalam menurunkan angka kecelakaan dalam rumah tangga,” ucapnya.

Webinar yang diselenggarakan dalam rangka memperingati bulan K3 Nasional itu juga berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk (DPPAPP) Provinsi DKI Jakarta, Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Provinsi DKI Jakarta, serta gerakan Safekids Indonesia.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Provinsi DKI Jakarta Andri Yansyahmenyampaikan, apresiasi kepada PT LRT Jakarta yang telah memperhatikan keselamatan dalam keluarga.

”Prinsipnya potensi bahaya berada di mana saja yang dapat menyebabkan kecelakaan kepada pekerja baik di tempat kerja maupun di rumah tinggalnya masing masing,” katanya.

Kepala Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DPPAPP) DKI Jakarta Tuty Kusumawati mengungkapkan, menjaga keselamatan adalah perkara krusial yang terkadang diabaikan oleh banyak orang.

”Edukasi pendidikan keselamatan mulai dari mengenali bahaya – identifikasi, pencegahan, penanganan, pengendalian atau mitigasi bahaya di rumah/tempat tinggal sangat penting dilakukan kepada siapapun terutama setiap anggota keluarga sehingga dapat menciptakan budaya K3 di rumah,” katanya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1969 seconds (0.1#10.140)