Warga Kecewa Tarif LRT Normal Bukan Rp1 saat HUT DKI Jakarta

Sabtu, 22 Juni 2024 - 13:40 WIB
loading...
Warga Kecewa Tarif LRT...
Pengguna LRT Jadebek yang turun di Stasiun Dukuh Atas merasa kecewa karena tarif normal di HUT ke-497 Jakarta, Sabtu (22/6/2024). FOTO/MPI/IRFAN MARUF
A A A
JAKARTA - Banyak pengguna LRT Jadebek yang turun di Stasiun Dukuh Atas merasa kecewa. Sebab, ketika keluar stasiun ternyata tarifnya normal hari libur Rp10.000 bukan Rp1 sesuai informasi yang diterima sebelumnya.

Salah seorang penumpang LRT, Radit (15) mengatakan, informasi LRT gratis di HUT ke-497 DKI Jakarta tidak jelas. Dia mengaku memilih menggunakan moda transportasi LRT dari BNN Jakarta Timur menuju Stasiun Dukuh Atas karena informasi gratis.

"Dapat informasi gratis kemari. Kita naik saya kira gratis kan. Terus pas saya keluar kok tidak free, kesedot Rp10.000 padahal kan dibilangnya gratis," kata Radit ditemui MNC Portal, Sabtu (22/6/2024).



Hal yang sama juga dialami, Fadil (27) yang melakukan perjalanan dari Stasiun Ciracas, Jakarta Timur menuju Stasiun Dukuh Atas. Dia mengaku menggunakan LRT karena mendapatkan informasi tarif gratis menggunakan LRT.

"Saya nggak tahu saya kira LRT itu bener-bener 1 Rupiah ternyata yang satu rupiah itu LRT yang di Rawamangun kalau yang di Dukuh Atas ke Ciracas kena tarif normal," kata Fadil.

Dia mengaku kecewa atas informasi yang tidak jelas dalam HUT DKI Jakarta ini. Dia meminta pihak manajemen memberikan keterangan resmi agar tidak ada orang yang kembali merasa tertipu seperti dirinya.

"Kecewa sih soalnya informasinya kurang jelas," pungkasnya.



Sebelumnya memperingati HUT DKI Jakarta, 22-23 Juni 2024, tarif layanan transportasi umum, seperti TransJakarta, MRT, dan LRT hanya Rp 1. Pemberlakuan tarif Rp1 berlaku pada pukul 00.00-23.59. Pemprov DKI Jakarta menyebut pihaknya memberikan hadiah istimewa untuk masyarakat yang ingin bepergian menggunakan transportasi publik di hari ulang tahun Jakarta.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2021 seconds (0.1#10.140)