Gerai Vaksin Booster di Rest Area Tol Japek Dibuka, 600 Dosis Disiapkan

Kamis, 27 Januari 2022 - 17:26 WIB
loading...
Gerai Vaksin Booster di Rest Area Tol Japek Dibuka, 600 Dosis Disiapkan
Polres Metro Bekasi bersama Pemdes Lambangsari membuka gerai vaksinasi booster di KM 19 Tol Jakarta-Cikampek, Kabupaten Bekasi. Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Polres Metro Bekasi bersama Pemerintah Desa ( Pemdes ) Lambangsari membuka gerai vaksinasi booster di KM 19 Tol Jakarta-Cikampek, Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut juga disediakan 600 dosis.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengatakan, pembukaan gerai vaksinasi Covid-19 dilakukan selama dua hari hingga Jumat 28 Januari 2022. Adapun targetnya merupakan pengunjung rest area. Baca juga: Catat! Lokasi dan Syarat Vaksin Booster Covid-19 Hari Ini di Bekasi

“Sudah dipublish soal vaksinasi di rest area ini, dan ini terbuka, jadi masyarakat sekitar atau pengunjung bisa datang langsung, tanpa harus didatangi satu-satu,” kata Gidion di lokasi, Kamis (27/1/2022).

Tak hanya pelayanan vaksinasi booster, gerai tersebut juga melayani pelaksanaan vaksinasi untuk anak-anak usia 6-11 tahun. Namun, terdapat jumlah kuota pada masing-masing pelaksanaannya.

“Ada 600 dosis vaksin yang kami sediakan, 200 dosis untuk anak-anak dan sisanya booster,” jelas Gidion.





Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Lambangsari Pipit Haryanti mengatakan, pihaknya terus mendukung program vaksinasi tersebut. Bahkan, tak hanya di rest area, pihaknya bersama jajaran Polrestro Bekasi juga mengusung warga lainnya.

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang mendukung acara vaksinasi di wilayah kami, termasuk rest area KM-19. Ini menjadi bukti adanya partisipasi pihak swasta yang perlu terua dibangun, karena untuk bangkit dari pendemi perlu kesamaan visi antara pemerintah dengan seluruh steakholder termasuk swasta," tuturnya.

Sementara, Manager Marketing Rest Area KM19 Tol Jakarta-Cikampek Heri Setiawan mengatakan, di sepanjang Tol Jakarta-Cikampek baru KM19 yang membuka pelayanan vaksinasi untuk anak-anak dan booster. Rencananya, kegiatan serupa akan kembali dilakukan pada Februari. Baca juga: Vaksin Booster Dapat Berikan Perlindungan Ekstra terhadap Omicron

"Mungkin untuk bulan depan akan kita jadwalkan lagi. Kalau untuk hari pertama ini paling banyak yang melakukan vaksinasi booster, tapi vaksinasi ini sampai besok dan ini gratis,” kata Heri.
(mhd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2380 seconds (10.177#12.26)