Kerumunan Cosplay Anime di Kelapa Gading, Pengelola Mal Kena Tegur Satpol PP

Selasa, 25 Januari 2022 - 16:52 WIB
loading...
Kerumunan Cosplay Anime di Kelapa Gading, Pengelola Mal Kena Tegur Satpol PP
Pengelola mal di Kelapa Gading, Jakarta Utara kena tegur Satpol PP karena acara cosplay anime menimbulkan kerumunan pada Minggu (23/1/2022). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Pengelola mal di Kelapa Gading, Jakarta Utara kena tegur Satpol PP karena acara cosplay anime menimbulkan kerumunan pada Minggu (23/1/2022). Petugas mengimbau pengunjung hingga melakukan pendisiplinan protokol kesehatan dalam acara tersebut.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin merespons cepat laporan CRM dengan menyiagakan petugas Satpol PP bersama tim Satgas Covid-19 MOI, Satgas Covid-19 Kecamatan Kelapa Gading ditambah petugas Polsek Kelapa Gading.
Baca juga: Covid-19 Meningkat, Polda Metro Jaya Kembali Perketat Pengawasan Kerumunan

"Petugas memberikan imbauan langsung di lokasi acara agar pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan. Kemudian juga dilakukan pengaturan jalur pengunjung khusus di area stand event cosplay anime dibuat satu arah," ujar Arifin, Selasa (25/1/2022).

Satpol PP juga memberikan teguran tertulis kepada penanggung jawab acara yakni manajemen mal atas kelalaian dalam pelaksanaan acara yang sudah berlangsung sejak Sabtu (22/1/2022).

Atas teguran tersebut, pengelola mal membatalkan acara on-stage dan anime competition serta melarang pengunjung yang hadir menggunakan cosplay selama berada di area pameran dan mall.
Baca juga: Lantamal III Gelar Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Kelapa Gading

Camat Kelapa Gading Darmawan menuturkan kegiatan tersebut menjadi perhatian massa dikarenakan banyaknya warga yang datang tidak memenuhi protokol kesehatan sehingga ditindak tegas oleh Satpol PP.

"Makanya sore itu event dibatalkan semua. Jadi hanya pameran. Minggu juga hanya pameran. Jadi petugas sudah perketat penjagaan dan prokes pada minggunya. Kemarin petugas sempat kewalahan, namun kembali kondusif," ujarnya.

Menanggapi itu, pihak Mall of Indonesia (MOI) Kelapa Gading menyatakan bakal memperketat protokol kesehatan dengan melakukan koordinasi dengan pihak terkait. “Kami selaku pengelola mal dengan ini menyatakan bahwa kami telah melakukan koordinasi dengan Satpol PP," ujar pengelola MOI dalam siaran pers, Selasa (25/1/2022).
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2350 seconds (0.1#10.140)