Mulai Hari Ini, PTM Terbatas 50% di Kota Tangerang Dipantau Tim Pengawas

Senin, 24 Januari 2022 - 13:09 WIB
loading...
Mulai Hari Ini, PTM Terbatas 50% di Kota Tangerang Dipantau Tim Pengawas
Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas 50 persen mulai diterapkan hari ini di seluruh sekolah di Kota Tangerang. Foto: Ilustrasi/MNC Portal Indonesia
A A A
TANGERANG - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas 50 persen mulai diterapkan hari ini di seluruh sekolah di Kota Tangerang . Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kota Tangerang Helmiati.

“Iya, per hari ini semuanya (sekolah) 50 persen,” ujarnya saat dihubungi, Senin (24/1/2022).

Terkait ketentuannya, Helmiati menuturkan, durasi pembelajaran kini dibagi menjadi dua sesi. Di mana setiap sesinya masing-masing berdurasi tiga jam.

“Durasinya maksimal 3 jam terus apabila satu kelas dipakai dua rombongan, maka jeda waktunya minimal satu jam,” paparnya.



Penjedaan ini dilakukan karena kelas yang telah digunakan akan didisinfektan terlebih dahulu. “Hal ini supaya didisinfektan dulu dan tidak terjadi berkerumun antara ortu yang menjemput dan yang mengantar,” ungkapnya.

Sebelumnya pada saat kapasitas PTM masih 100 persen, pihak sekolah diizinkan menggelar enam jam pelajaran dalam satu hari.

Helmiati menuturkan, pihak pengawas mulai dikerahkan guna lakukan monitoring yang di mana akan dibuat laporan ke Dinas Pendidikan pada akhir pekan.

“Mulai hari ini juga pengawas monitoringnya setiap hari terus laporan ke dinas setiap akhir pekan,” jelasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4356 seconds (0.1#10.140)