Giring Sebut Warga Sekitar JIS Tergusur Proyek Firaun, Warganet: Penebar Kebencian

Minggu, 23 Januari 2022 - 15:32 WIB
loading...
Giring Sebut Warga Sekitar JIS Tergusur Proyek Firaun, Warganet: Penebar Kebencian
Ketua Umum PSI Giring Ganesha menyebut warga Jakarta Utara sekitar proyek Jakarta International Stadium (JIS) tergusur oleh proyek Firaun. Foto: Twitter @Giring_Ganesha
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha menyebut warga Jakarta Utara sekitar proyek Jakarta International Stadium (JIS) atau Stadion JIS tergusur oleh proyek Firaun. Atas unggahan di Twitter itu, warganet mengatakan bahwa Giring telah menebarkan kebencian.

Giring mengunggah kunjungannya ke warga sekitar JIS melalui Twitternya @Giring_Ganesha pada 21 Januari 2022. “Seperti biasa @psi_id selalu melakukan aksi sosial kepada warga dan kebetulan hari ini kami temukan beberapa warga yang kurang beruntung tergusur oleh proyek yang dulu katanya hanya Firaun yang bisa melakukan. Semoga bantuan kecil ini bisa membantu ibu dan bapak disana..,” tulis Giring yang dikutip Minggu (23/1/2022).
Baca juga: Giring ke Lokasi Formula E, Anies: Kasihan, Waktunya Longgar Betul

Dalam kesempatan itu, Giring juga memajang video bernyanyi bersama warga permukiman kumuh sekitar JIS. Dia menyebutkan bahwa sound system terbaik itu adalah suara rakyat, tidak perlu gunakan uang triliunan.

Atas celotehan Giring, warganet bereaksi dan meminta Giring tidak terus menerus menyemai kebencian terhadap apa yang dikerjakan Pemprov DKI, terutama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Klo narasi lu gini2 trus...yg ada kebencian trus yg lu dapet, klo lu emang bicara atas nama rakyat y ud lakukan tanpa embel2 benci ke golongan yg lain. Empati Gk bakal lu trima malah klo ky gini pupuk benci aja trus lu semai. Klo bener ada nurani dan otak pasti lu bakal berpikir,” ujar @JuanIdhoe07.

“Kalian mau masuk parlemen DPR RI tp mainnya lokal... Issuenya girin9 banget.... Bahas dong ttg korupsi,mafia tanah,PHK massal,ngutang 6000 T... kesejahteraan pasca pandemi,peluang kerja dan banyak lg....Main loe kurang jauh boss,” kata @MayitSholeh.
Baca juga: Anies Undang Nidji Jajal Sound JIS, Syarif: Kalau Giring Tersinggung ya Baper

Salah satu idola Giring juga menyayangkan mantan vokalis Nidji itu tidak seperti dulu. Giring yang dulu menyuguhkan semangat dan motivasi bangkit di tengah keterpurukan. “Ada apa dengan mas @Giring_Ganesha ya???? Dulu saya mengidolakan anda ketika membawakan lagu Laskar Pelangi. Ayo mas wujudkan semangat Laskar Pelangi di negeri ini yang sedang di Landa sakit,” sahut @Irchamna3.

Giring dan PSI-nya tidak sekali ini saja nyinyir terhadap Anies. Dia juga kerap menyindir Anies dengan ajang balap Formula E yang dinilai menghambur-hamburkan anggaran, banjir yang tak kunjung tuntas, dan sumur resapan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)