Ini Kronologi Kecelakaan Beruntun di Bundaran Senayan

Sabtu, 22 Januari 2022 - 11:09 WIB
loading...
Ini Kronologi Kecelakaan Beruntun di Bundaran Senayan
Kecelakaan beruntun akibat ulah pengemudi ugal-ugalan terjadi di dekat Bundaran Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu (22/1/2022) pukul 00.05 WIB.Foto/Tangkapan Layar/IG @merekamjakarta
A A A
JAKARTA - Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya dekat Bundaran Senanyan, Kebayaron Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (22/1/2022) dini hari. Kecelajaan tersebut melibatkan beberapa pengendara mobil dan motor.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Argadija Putra menjelaskan, kejadian tersebut terjadi sekira pukul 00.30 WIB. Awalnya, kendaraan Honda Civic yang dikemudikan oleh AL melaju dari arah utara menuju ke arah selatan di Jalan Jenderal Sudirman.

Sesampainya di depan Halte Busway Bundaran Senayan, pengemudi menabrak kendaraan sepeda motor Honda Beat yang dikemudikan ADR dan berboncengan dengan AA di depannya.

"Diduga pengemudi kurang hati-hati dan konsentrasi sehingga menabrak," kata Argadija saat dikonfirmasi, Sabtu (22/1/2022).
Selanjutnya, pengemudi AL tetap melaju ke arah utara dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di lampu merah Bundaran Senayan, pengemudi kemudian menyerempet bodi samping kanan sepeda motor Honda Beat yang dikemudikan oleh RG berbonceng dengan ER yang sedang berhenti menunggu aba-aba berjalan.

"Setelah menyerempet kendaraan sepeda motor Honda Beat tersebut kendaraan Honda Civic tetap melaju ke arah Selatan dengan mengabaikan lampu APILL (Alat Pemberi isyarat Lalu Lintas) berwarna merah," tuturnya.

Pengemudi tersebut kembali menabrak bodi kanan depan kendaraan Daihatsu Granmax yang berada di depannya. "Setelah menabrak kendaraan Granmax, mobil Honda Civic mundur dan menabrak bodi depan kendaraan Mitsubishi Mirage yang berada di belakangnya," lanjutmya.

Akibat dari kejadian tersebut, lima kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun dilaporkan mengalami kerusakan dan dua orang pengendara motor AA dan ADR mengalami luka-luka.

"Selanjutnya dua korban luka dibawa ke Rumah Sakit Pusat Pertamina untuk mendapatkan perawatan," kata dia.
Sementara itu, pengemudi Honda Civic berinisial AL saat ini tengah diamankan pihak kepolisian untuk diperiksa lebih lanjut.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0905 seconds (0.1#10.140)