Tenteng Sajam, Puluhan Seragam Putih Abu Mengamuk di Jatinegara

Jum'at, 21 Januari 2022 - 09:21 WIB
loading...
Tenteng Sajam, Puluhan Seragam Putih Abu Mengamuk di Jatinegara
Tawuran pelajar dengan membawa senjata tajam pecah di Jalan Bekasi Raya, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (20/1/2022). Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Dua kelompok pelajar terlibat aksi tawuran di Jalan Bekasi Raya, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (20/1/2022) kemarin. Mengenakan seragam putih abu kedua kelompok saling serang menggunakan senjata tajam, batu hingga kayu.

Warga sekitar Willy mengatakan, lokasi sekitar kejadian merupakan wilayah rawan terjadi tawuran. Jalan Bekasi Raya dekat stasiun Jatinegara kerap dijadikan arena tawuran karena tempat favorit pelajar untuk nongkrong.

”Sering di sini itu tawuran seminggu bisa sampai tiga kali. Mereka nongkrong pada di sini deket stasiun, di sini juga banyak batu jadi mungkin enak buat saling lempar,” kata Willy, Jumat (21/1/2022). Baca juga: Tawuran dan Geng Motor di Tangerang Marak, Polisi Buru Perajin Sajam

Kendati demikian, Willy tak mengetahui penyebab pasti tawuran yang melibatkan dua kelompok pelajar yang pecah pada Kamis (20/1/2022) kemarin. Akibat tawuran itu ruas jalan sekitar lokasi kejadian mengalami kemacetan.

Kendaraan roda dua dan roda empat yang melintas harus menghentikan laju kendaraan karena takut menjadi sasaran. ”Iya pokoknya kemarin itu mobil motor pada berenti, enggak ada yang berani lewat. Mereka pada bawa senjata tajam, balok, baru, ngeri kali jadi kena sasaran,” ujarnya.





Atas kejadian itu, Willy berharap aparat kepolisian agar menggencarkan patroli skala masif untuk mencegah aksi serupa agar tak terulang kembali. Selain itu, patroli diharapkan agar tidak terjadi timbulnya korban jiwa dari aksi tawuran tersebut.

”Biar ada patroli aja di sekitar sini, biar aman deh, tukang dagang pengguna jalan semua terganggu. Biar cepet ada patroli di sini biar enggak ada korban,” tuturnya.
(ams)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2484 seconds (11.97#12.26)