Sebut 19 Titik Genangan, Wagub DKI: Jakarta Selatan Kosong

Selasa, 18 Januari 2022 - 17:08 WIB
loading...
Sebut 19 Titik Genangan, Wagub DKI: Jakarta Selatan Kosong
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: Dok: MNC Portal Indonesia
A A A
JAKARTA - Sedikitnya 19 titik genangan yang terjadi di Jakarta akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Ibu Kota siang tadi, Selasa (18/1/2022). Hal demikian disampaikan oleh Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza).

"Jaktim tiga titik, Jakbar 12 titik, Jakut tiga titik, Jaksel kosong, dan Jakpus satu," kata Ariza kepada wartawan, Selasa (18/1/2022). Baca juga: Hujan Lebat, Ada Genangan Banjir di Pintu Tol Tanjung Priok

Ariza memastikan genangan segera surut dalam waktu yang tidak lama.

"Total ada titik 19 genangan yang ada, kami pastikan segera surut," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, tak hanya kawasan ring satu Medan Merdeka Jakarta Pusat, wilayah lain seperti Cempaka Putih dan Kemayoran juga ada genangan.





Kabagops Satlantas Polres Metro Jakarta Pusat AKP Sri Ngamini menjelaskan, Jalan R Suprapto (jalur lambat seberang ITC Cempaka Mas) terjadi genangan sekitar 40 cm dan sepanjang 200 meter.

"Sehingga arus lalin dialihkan ke jalur cepat semuanya. Cuaca saat ini masih hujan," kata Sri di lokasi, Selasa (18/1/2022).

Selain di Cempaka Putih, genangan juga timbul di Kemayoran. Baca juga: Atasi Genangan, Pemkot Jakpus Bangun Rain Garden dan Bioswale

"Di Kemayoran ada di Jalan Angkasa dan Jalan Bungur Raya. Kendaraan yang dari arah Senen di depan pintu belakang AL di putar balikkan dan yang dari Jalan Garuda diluruskan ke Senen," tambahnya.

Ia mengimbau kepada warga untuk tetap berhati-hati saat melintasi lokasi genangan.

"Tetap ikuti anjuran petugas di lapangan," tutupnya.
(mhd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2581 seconds (11.97#12.26)