2 Kali Mangkir Pemeriksaan, Fatia: Saya Kerja Enggak Cuma Urusan dengan Polisi

Selasa, 18 Januari 2022 - 12:31 WIB
loading...
2 Kali Mangkir Pemeriksaan, Fatia: Saya Kerja Enggak Cuma Urusan dengan Polisi
Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti mengatakan, dirinya sibuk bekerja. Foto: Dok/ISNDOnews
A A A
JAKARTA - Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti akhirnya tiba di Mapolda Metro Jaya . Dia beralasan dua kali mangkir dari panggilan polisi karena sibuk kerja.

Fatia tiba di Polda Metro Jaya sekitar pukul 11.30 WIB lima menit setelah Haris Azhar. Dia tergesa-gesa masuk ke dalam ruang penyidik dan tidak banyak berkomentar menanggapi sejumlah pertanyaan awak media.

Dengan menggunakan topi, Fatia menundukkan masuk ke dalam gedung Ditkrimum Polda Metro Jaya. Dia mengaku alasan dua kali mangkir dari panggilan penyidik karena sibuk bekerja.

"Wajar kan saya kerja enggak cuma urusan dengan polisi," kata Fatia menerobos kerumunan wartawan, Selasa (18/1/2022).

Kemudian mengenai hari ini hadir karena dia mengaku bahwa dirinya ingin kooperatif. Fatia dan Haris sebelumnya telah mangkir sebanyak dua kali saat dipanggil sebagai saksi yakni pada tanggal 23 Desember 2021 dan 06 Januari 2022.

"Saya kooperatif," ujarnya.



Sekadar informasi, Menko Marives Luhut Binsar Pandjaitan melaporkan Direktur Lokataru Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti ke Polda Metro Jaya pada Rabu 22 September 2021). Keduanya dianggap mencemarkan nama baik.

Sebelum melaporkan keduanya ke polisi, Luhut sudah melakukan somasi, namun tidak ada diberi tanggapan oleh Haris. Laporan itu diterima dengan nomor STTLP/B/4702/IX/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA per 22 September 2021.

Pelaporan ini bermula ketika Haris mengunggah konten video “Ada Lord Luhut Di balik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya!! Jenderal BIN Juga Ada!!” di kanal Youtube miliknya. Dalam video itu, Luhut dituding bermain dalam bisnis tambang di Papua.

Selain Haris, dalam video itu juga turut menghadirkan Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)