Polisi Sambangi Rumah Haris Azhar dan Fatia, Ada Apa?

Selasa, 18 Januari 2022 - 10:07 WIB
loading...
Polisi Sambangi Rumah Haris Azhar dan Fatia, Ada Apa?
Direktur Lokataru Haris Azhar (kiri) dan Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti dalam sebuah diskusi. Foto/Tangkapan Layar Youtube Haris Azhar
A A A
JAKARTA - Kediaman dari Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti dan Direktur Lokataru Haris Azhar didatangi sejumlah aparat kepolisian pada, Selasa (18/1/2022) pagi. Keduanya diminta untuk menghadiri pemeriksaan.

Adapun dalam kasus ini, Fatia dan Haris dilaporkan oleh Menko Marvel Luhut Binsar Panjaitan terkait kasus pencemaran nama baik. Baca juga: Haris Azhar 2 Kali Mangkir, Luhut Tunggu Langkah Polisi

”Pagi tadi Fatia dan Haris didatangi 4 hingga 5 Polisi di kediamannya masing-masing untuk dibawa ke Polda Metro Jaya,” kata Deputi Koordinator KontraS Rivanlee Anandar kepada wartawan, Selasa (18/1/2022).

Kendati demikian, baik Fatia maupun Haris menolak ikut dengan pihak kepolisian. Menurut Rivan, keduanya akan hadir sendiri ke Polda Metro Jaya di siang harinya. ”Mereka menolak dan memilih untuk datang sendiri ke Polda siang ini,” ucapnya. Baca juga: Anggap Luhut Sibuk soal Kasus, Haris Azhar: Lebih Baik Urus Papua

Sekadar informasi, Menko Marives Luhut Binsar Pandjaitan melaporkan Direktur Lokataru Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti ke Polda Metro Jaya pada Rabu (22/9/2021). Keduanya dianggap mencemarkan nama baik.

Sebelum melaporkan keduanya ke polisi, Luhut sudah melakukan somasi, namun tidak ada diberi tanggapan oleh Haris. Laporan itu diterima dengan nomor STTLP/B/4702/IX/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA per 22 September 2021.



Pelaporan ini bermula ketika Haris mengunggah konten video “Ada Lord Luhut Di balik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya!! Jenderal BIN Juga Ada!!” di kanal Youtube miliknya. Dalam video itu, Luhut dituding bermain dalam bisnis tambang di Papua. Selain Haris, dalam video itu juga turut menghadirkan Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti.
(ams)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1674 seconds (10.55#12.26)