Bamsoet Colek Ketua DPRD DKI Restui Balap Formula E di Ancol

Minggu, 16 Januari 2022 - 12:19 WIB
loading...
Bamsoet Colek Ketua DPRD DKI Restui Balap Formula E di Ancol
Ketua IMI Bambang Soesatyo bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran. Foto/MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat sekaligus Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi agar segera merestui balap Formula E di Ancol, Jakarta Utara.

”Sahabat saya Pak Pras Ketua IMI tertunda, ketua DPRD DKI Jakarta yang mudah-mudahan nanti tidak keberatan kalau Formula E ada di Ancol ini,” kata Bamsoet dalam sambutan di Street Race Polda Metro Jaya, Minggu (16/1/2022). Baca juga: Giring Kritisi Lokasi Formula E, Ini Jawaban Santai Ahmad Sahroni

Bamsoet juga mengatakan ini dapat menjadi role model atau contoh bagi Polda lainnya di seluruh Indonesia. ”Agar menjadi role model bagi Polda-Polda seluruh Indonesia. Dan yang penting menemukan bibit pembalap Indonesia,” ujarnya. Baca juga: Gelar Ajang Formula E, Ini Manfaat buat Ancol

Bamsoet menilai Street Race Polda Metro Jaya sangat keren. Ia berharap agar dapat menemukan bibit pembalap Indonesia.”Hanya satu kata keren. Harapannya dapat menemukan bibit pembalap di Indonesia. Salut dengan ide Kapolda Metro,”tuturnya.



Diberitakan sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran menyebut bahwa ini bukanlah ajang balap liar, tetapi transformasi balap Street Race. ”Saya tidak ingin menyebut balap liar, karena balap itu tidak diwadahi. Jadi ini transformasi balap Street Race,” kata Fadil.



Untuk diketahui kuota 350 pembalap sudah terpenuhi semua. Mereka dibagi dalam beberapa kelas, mulai dari kelas matik 4 tak, sport 2 tak, kelas Sunmori, bebek 2 tak, bebek 4 tak, kelas FFA, sport 4 tak, bahkan kelas Vespa juga ada.
(ams)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2048 seconds (10.101#12.26)