Jalan Akses Marunda Rusak dan Berlubang Parah Bahayakan Pengendara

Jum'at, 14 Januari 2022 - 19:24 WIB
loading...
Jalan Akses Marunda Rusak dan Berlubang Parah Bahayakan Pengendara
Jembatan hingga Jalan Akses Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, mengalami kerusakan parah. Foto:MNC Portal Indonesia/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Jembatan hingga Jalan Akses Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, mengalami kerusakan parah . Sejumlah lubang besar dan dalam sangat membahayakan para pengendara yang melintas.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, kerusakan terjadi di jembatan dari arah SMPN 244 menuju KBN Marunda dan sebaliknya. Selain itu, sejumlah tempat juga rusak, dengan kedalaman dan lebar lubang bervariasi. Baca juga: Jalan Rusak di Jakarta Timur, Nomor 3 Harus Ekstra Hati-hati

Dengan adanya kerusakan jalan ini, membuat pengendara harus berhati-hati saat melintas. Adanya lobang yang cukup dalam ini membuat sejumlah pengendara motor, mobil, maupun truk harus harus memperlambat kecepatannya.

Jalan yang merupakan status jalanan nasional ini sudah sering diperbaiki. Akan tetapi karena sering dilintasi kendaraan yang besar ditambah dengan cuaca yang sering hujan membuat jalan kembali berlubang.

Bahrudin, salah seorang petugas PPSU Kelurahan Cilincing yang sering melakukan bersih-bersih di lokasi mengatakan, jalan di kawasan tersebut sudah sepekan kembali mengalami kerusakan.





"Sudah rusak kurang lebih seminggu ini. Emang di sini sering kayak gini, sudah diperbaiki pasti akan rusak kembali," kata Bahrudin saat ditemui di lokasi, Jumat (14/1/2022).

Menurut Badrudin, kondisi jalan yang rusak sudah seringkali terjadi bahkan sudah sering juga ditambal dan kembali rusak. Bahkan, ditambah pelat besi yang berguna memperkuat pondasi jembatan justru belakangan ini malah dicuri.

"Pasti begini terus. Itu sering hilang pelat besinya dicuri sama anak-anak bolang. Pasti ilang itu pelat besi untuk memperkuat aspalnya itu. Itu hilang dicuri," kata Bahrudin. Baca juga: Perbaiki Jalan Rusak, Sudin Bina Marga Jaksel Berkoordinasi dengan LRT Adhi Karya

Ditambahkan Bahrudin, akibat rusaknya jalan, kerap membuat kecelakaan sejumlah pengendara roda dua. "Pernah pengendara motor jatuh karena tidak tahu ada lubang di sini. Saya buru-buru tolong," pungkasnya.
(mhd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1460 seconds (10.55#12.26)