Jalan Rusak di Jakarta Timur, Nomor 3 Harus Ekstra Hati-hati

Selasa, 04 Januari 2022 - 15:10 WIB
loading...
Jalan Rusak di Jakarta Timur, Nomor 3 Harus Ekstra Hati-hati
Wilayah Jakarta Timur banyak dilintasi masyarakat, mulai dari kendaraan pribadi hingga kendaraan berat. Tentu saja hal ini berpotensi menimbulkan kerusakan jalan. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Wilayah Jakarta Timur banyak dilintasi masyarakat, mulai dari kendaraan pribadi hingga kendaraan berat. Tentu saja hal ini berpotensi menimbulkan kerusakan jalan.



Jakarta Timur merupakan kota administrasi di DKI Jakarta yang berbatasan dengan Jakarta Utara, Jakarta Pusat, dan Jakarta Selatan. Selain itu, Jakarta Timur juga berbatasan dengan daerah penyangga Jakarta, seperti Bekasi dan Depok.

Dirangkum SINDOnews dari berbagai sumber, ada beberapa titik jalan yang saat ini rusak di wilayah Jakarta Timur, di antaranya:

1. Jalan Raya Bogor
Jalan RayaBogor yang berada di Kecamatan Ciracas ini kerap rusak meskipun telah diperbaiki berulang kali. Kerusakan yang terjadi di jalurPasar Rebomenuju Cibubur tersebut terjadi lantaran bocornya jaringan pipa air Aetra yang tertanam di bawah jalan.

Jalan Rusak di Jakarta Timur, Nomor 3 Harus Ekstra Hati-hati


Air dari jaringan pipa yang bocor menyebabkan kontur tanah jalan tidak stabil sehingga lapisan aspal ambles saat dilintasi kendaraan bertonase berat. Jalan semakin parah ketika hujan turun. Jalanan menjadi berlubang dan tergenang air.

2. Jalan DI Panjaitan
Kerap dilewati kendaraan dengan intensitas tinggi, Jalan DI Panjaitan sering mengalami kerusakan. Jalan tersebut berada di Kelurahan Cawang, Jatinegara.

Jalan Rusak di Jakarta Timur, Nomor 3 Harus Ekstra Hati-hati


Ketika intensitas hujan di Kota Jakarta tinggi, Jalan DI Panjaitan semakin rusak terkikis air. Tak sedikit juga kecelakaan terjadi di jalan ini lantaran kondisi jalan yang berlubang.

3. Jalan Otista Raya
Terletak di wilayah Jatinegara, Jakarta Timur, Jalan Otista Raya kerap rusak. Tak sedikit pula jalanan yang berlubang dan bergelombang karena tergerus air hujan, membuat kendaraan harus ekstra hati-hati saat melintasinya.

Jalan Rusak di Jakarta Timur, Nomor 3 Harus Ekstra Hati-hati


Kondisi jalan rusak terlihat juga di Jalan Otista 2. Jalan tidak tersebut memiliki kontur yang tidak rata, sehingga dapat membahayakan pengendara bermotor.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1402 seconds (0.1#10.140)