Pengendara Keluhkan Jalan Berlubang dan Bergelombang di Rasuna Said

Selasa, 28 Desember 2021 - 16:09 WIB
loading...
Pengendara Keluhkan Jalan Berlubang dan Bergelombang di Rasuna Said
Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, rusak dan bergelombang. Foto: MNC Portal Indonesia/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, menjadi salah satu lokasi yang arus lalu lintas nya padat , pagi, siang, maupun sore hari. Namun, kondisi di jalan tersebut cukup mengkhawatirkan lantaran banyaknya jalan berlubang .

Salah satu titik lubang di jalan tersebut di sekitar Gedung Kantor Pelayanan Pajak Setiabudi Dua, terdapat sejumlah lubang dengan kedalaman dan diameter bervariasi. Adapun paling banyak titik lubang berada dari arah Mampang ke arah Menteng.

Salah seorang pengendara, Hakim mengatakan, dirinya selalu melintasi Jalan HR Rasuna Said tersebut untuk berangkat dan pulang kerja. Kondisi jalanan memang sangat buruk di jalan itu, bukan hanya banyak lubang, tapi juga banyak jalanan yang bergelombang akibat kerapnya ditambal sulam.

"Makanya kalau di sini pagi itu macetnya yah kena jalan lubang karena kan pelan-pelan banget jalannya, takut kena lubang khususnya motor, motor kalau kena lubang dalam bisa jatuh langsung, beda sama mobil kan," ujarnya di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (28/12/2021).

Menurutnya, jalanan berlubang itu sudah lama tak kunjung diperbaiki, meski kerap ditambal, jalan itu kembali berlubang lantaran intensitas kendaraan yang pada di jalanan itu.



"Harusnya yah diperbaiki memang, kalau ditambal sulam yah berlubang terus yang ada dan kontur jalannya ikutan bergelombang dong jadinya," katanya.

Pengendara motor lainnya, Gunawan menambahkan, selain jalanan berlubang, jalanan pun mengalami penyempitan lantaran adanya proyek LRT di Jalan HR Rasuna Said. Alhasil, saat macet pun bakal bermeter-meter panjangnya di kawasan tersebut.

"Harapannya ini proyek cepat selesai biar semua jalan bisa kepakai, lalu lubang juga diperbaiki. Kalau lagi siang sih mending kelihatan, kalau malam apalagi waktu hujan itu bahaya, tak kelihatan kena air," katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1273 seconds (0.1#10.140)