Perbaiki Jalan Rusak, Sudin Bina Marga Jaksel Berkoordinasi dengan LRT Adhi Karya

Selasa, 28 Desember 2021 - 15:00 WIB
loading...
Perbaiki Jalan Rusak, Sudin Bina Marga Jaksel Berkoordinasi dengan LRT Adhi Karya
Sejumlah petugas tengah melakukan penambalan jalan berlubang. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Suku Dinas (Sudin) Bina Marga Jakarta Selatan terus berkoordinasi dengan pihak terkait dalam perbaikan sejumlah ruas jalan berlubang . Salah satunya jalan berlubang di kawasan Jalan Rasuna Said, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan.

"Beberapa hari ini memang fokus memperbaiki jalan rusak. Proses patching (tutup lubang) sudah dilakukan petugas di lapangan. Nah untuk di Jalan Rasuna Said kita lapisi dengan layer dilanjut hot mix," ujar Kasudin Bina Marga Jakarta Selatan Heru Suwondo kepada wartawan, Selasa (28/12/2021).

Menurutnya, di lokasi yang sama pengerjaan proyek LRT Adhi Karya juga tengah berjalan. Koordinasi dengan pihak LRT rutin dilakukan dan hasilnya pihak LRT Adhi Karya turut membantu proses perbaikan.

"Kami terus memonitor pengerjaan dan kondisi jalan di Jakarta Selatan khususnya. Terlebih saat ini, apalagi hari ini Selasa sedang hujan. Kita siagakan anggota untuk turut membantu petugas di lapangan," katanya.



Tidak hanya itu, kata Heru, perbaikan jalan ditingkat kecamatan juga turut dilakukan. Tindak lanjut perbaikan menggunakan adonan cold mix.

Menilik data yang dihimpun Sudin Bina Marga Jakarta Selatan, perbaikan jalan terdapat di 10 tim setiap Kecamatan dibantu 4 tim dari tingkat sudin. Penanganan tersebut telah digelar pada periode Januari hingga November 2021.

"Hasilnya kami telah memperbaiki 8.192 titik jalan rusak atau berlubang. Dengan luas jalan total35.420,96 m2," bebernya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6078 seconds (0.1#10.140)