Waduk Lebak Bulus Diharapkan Selesai 2 Tahun, Wali Kota Jaksel: Semoga Bisa Kurangi Banjir

Sabtu, 08 Januari 2022 - 13:12 WIB
loading...
Waduk Lebak Bulus Diharapkan Selesai 2 Tahun, Wali Kota Jaksel: Semoga Bisa Kurangi Banjir
Proyek Waduk Lebak Bulus bakal ditangani Dinas SDA DKI Jakarta dan diharapkan pembangunannya pun tak bakal memakan waktu lama. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Proyek Waduk Lebak Bulus bakal ditangani Dinas SDA DKI Jakarta dan diharapkan pembangunannya pun tak bakal memakan waktu lama. Hal demikian disampaikan Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin.

"Kita doakan mudah-mudahan dalam dua tahun ini pembangunannya selesai dan bisa mengurangi banjir di Jaksel," ujar Munjirin kepada wartawan, Sabtu (8/1/2022).

Menurutnya, Waduk Lebak Bulus bakal menjadi tempat menampung air Kali Grogol. Dengan begitu, keberadaan waduk bisa mengantisipasi banjir yang kerap melanda kawasan sepanjang aliran Kali Grogol.

"Saya mengharapkan semuanya bisa masuk di situ jadi (misalkan) tempat permainan semuanya terakomodasi," tuturnya.



Dia menambahkan, fasilitas lain yang akan dibangun di sekitar waduk itu diharapkan bisa pula dibangun sehingga tempat itu juga bukan hanya bisa dipakai sebagai waduk belaka.

Adapun di lokasi yang akan dijadikan waduk,proses perataan lahan mulai dilakukan. Sejumlah alat berat dikerahkan untuk meratakan puing-puing bangunan dan pengerukan untuk menutup kolam yang ada di sisi lahan.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2153 seconds (0.1#10.140)