Waduk Lebak Bulus Bakal Dibangun di Lokasi Ini

Jum'at, 07 Januari 2022 - 19:55 WIB
loading...
Waduk Lebak Bulus Bakal Dibangun di Lokasi Ini
Pemprov DKI Jakarta berencana membuat empat waduk guna penanganan banjir. Salah satunya, Waduk Lebak Bulus, yang berlokasi di RT 14/04 Lebak Bulus V, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan. Foto/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta berencana membuat empat waduk di Jakarta guna penanganan banjir. Salah satunya, Waduk Lebak Bulus , yang berlokasi di RT 14/04 Lebak Bulus V, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan.

Di lahan proyek Waduk Lebak Bulus sejauh ini masih terdapat puing bekas pembongkaran pembebasan lahan. Tampak ekskavator dan pekerja yang masih membereskan puing-puing tersebut.

"Ini lokasi yang bakal jadi waduk, nanti penggusuran sampai dekat pemakaman," ujar salah satu warga, Eli, kepada pada wartawan, Jumat (7/1/2022).

Menurutnya, warga yang terkena penggusuran baru saja pindah dari lokasi tersebut. Mereka pindah seusai menerima pembayaran tanah atas bangunan miliknya itu dari pemerintah. "Semoga saja memang bisa jadi salah satu solusi penanganan banjir, jangan sampai kami pindah (tetap banjir), jadi sia-siakan," katanya.



Diberitakan sebelumnya, Plt Camat Cilandak Djaharuddin menerangkan, pembebasan lahan untuk proyek pembangunan Waduk Lebak Bulus dipastikan sudah selesai setelah beberapa tahun terkendala. Adapun luas lahan Waduk Lebak Bulus itu diperkirakan mencapai 3 atau 4 hektare.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1310 seconds (0.1#10.140)