Momen Anies Sambangi Salim Abdullah Pendiri TPQ dan TK di Kampung Muka Ancol

Rabu, 05 Januari 2022 - 21:07 WIB
loading...
Momen Anies Sambangi Salim Abdullah Pendiri TPQ dan TK di Kampung Muka Ancol
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi Salim Abdullah, pendiri TPQ dan TK di Kampung Muka, Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (5/1/2022). Foto: IG @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi Salim Abdullah, pendiri TPQ dan TK di Kampung Muka, Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (5/1/2022). Sebanyak 500-an anak belajar di TPQ dan TK-nya. Selain mengajarkan ilmu agama, Salim juga merupakan sosok yang menginspirasi anak-anak agar berani bermimpi lebih tinggi dalam meraih cita-cita.

Salim adalah lulusan salah satu universitas terbaik di Malaysia. Dia tidak lupa pada tanah kelahirannya. Dia memilih meninggalkan kehidupannya yang sudah mapan untuk kembali ke Kampung Muka, sebuah kampung kumuh yang diapit pergudangan dan pertokoan di kawasan Pademangan, Ancol.
Baca juga: Blak-blakan Kenaikan UMP, Anies: Kita Ingin Membesarkan yang Kecil Tanpa Mengecilkan yang Besar

Anies bersama Uus Kuswanto (Asisten Kesra Sekda DKI Jakarta) meninjau Kampung Muka sekaligus bersilaturahmi dengan Salim. “Kami mendengarkan masukan dari Salim dan mencatat apa saja yang bisa dibantu Pemprov DKI guna terus memfasilitasi pendidikan di Kampung Muka,” ujar Anies melalui Instagramnya, Rabu (5/1/2022).

Salim dan istrinya Priyanti percaya bahwa pendidikan mampu mengubah nasib seseorang menjadi lebih baik. Mereka bergerak mendedikasikan hidup mereka pada Kampung Muka. Sejak 23 tahun lalu mereka mendirikan sebuah TPQ dan TK di Kampung Muka.

“Saya enggak mau anak-anak di sini sekolah sampai SMA, lalu cepat-cepat kerja atau menikah. Saya ingin mereka kalau bisa sampai lulus kuliah atau bahkan meraih mimpinya yang lebih tinggi lagi,” kata Salim.
Baca juga: Momen Anies Kembali Makan Siang di Warteg: Tanpa Lengkuas!
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1008 seconds (0.1#10.140)