Crowd Free Night Saat Malam Tahun Baru, Dishub DKI Siapkan 2.500 Personel

Selasa, 28 Desember 2021 - 15:47 WIB
loading...
Crowd Free Night Saat Malam Tahun Baru, Dishub DKI Siapkan 2.500 Personel
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo saat ditemui di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (28/12/2021). Foto: MNC Portal Indonesia/M Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menerjunkan ribuan personelnya pada malam pergantian tahun 2021. Ribuan personel dikerahkan dalam rangka mengawasi mobilisasi saat malam pergantian tahun nanti.

"Yang kami kerahkan total sekitar 2.500 personel disebar di 5 wilayah Administrasi DKI Jakarta," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo saat ditemui di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (28/12/2021).

Syafrin mengatakan, Pemprov DKI Jakarta bersama TNI-Polri akan melakukan Crowd Free Night atau penutupan di sejumlah ruas jalan Ibu Kota saat malam Tahun Baru 2022.

"Untuk tahun baru sebagaimana yang dikatakan Pak Gubernur pada apel di Polda Metro Jaya itu akan dilaksanakan program Crowd Free Night contohnya Kawasan Sudirman-Kota akan dilakukan penutupan dan tidak ada aktivitas. Selain itu ada beberapa titik lainnya yang akan dilakukan penutupan," tuturnya.

Lebih lanjut, Syafrin mengajak, masyarakat agar merayakan malam tahun baru di rumah bersama keluarga. Mengingat varian baru Omicron sedang meningkat di Ibu Kota.



"Kami tetap mengimbau kepada masyarakat pada tahun baru nanti tetap berada dirumah merayakan malam tahun baru bersama keluarga tercinta lebih aman kita dirumah," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya memberlakukan 73 titik Crowd Free Night (CFN) di Jakarta saat malam Tahun Baru 2021. Masyarakat dilarang melakukan perayaan pergantian tahun secara berkerumun.

"Ada 73 titik yang akan diberlakukan di Jakarta yaitu Sudirman-Thamrin, sekitar Monas dan beberapa wilayah," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Selasa 21 Desember 2021.

Sebanyak 73 titik CFN tersebar di wilayah Jakarta mulai Jalan Sudirman hingga Kanal Banjir Timur (KBT). "Lokasinya ada enam. Pertama Jalan Sudirman, MH Thamrin, sekitaran Monas, kemudian Kemayoran, Asia Afrika, Kemang, Dharmawangsa, Senopati, Antasari, serta KBT," ujarnya.

Di 73 titik itu akan disterilisasi dari aktivitas warga mulai pukul 22.00 WIB. Tiap kegiatan masyarakat khususnya perayaan Tahun Baru dilarang di titik-titik tersebut. Penutupan kawasan di 73 titik itu akan berlaku hingga Sabtu 1 Januari 2022 pagi.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1996 seconds (0.1#10.140)