Ingin Tenar, Remaja Depok Rekam Tawuran di Medsos

Selasa, 28 Desember 2021 - 07:42 WIB
loading...
Ingin Tenar, Remaja Depok Rekam Tawuran di Medsos
Aksi tawuran antar remaja Jemblongan dan Mampang Official viral di medsos. Foto/IG Depo24jam/Tangkapa Layar
A A A
DEPOK - Dua kelompok remaja di Kota Depok nekad menggelar tawuran dengan motif ingin tenar di dunia maya. Setiap tawuran, mereka rekam video dan diunggah ke sosial media. Alhasil, setiap aksinya menjadi viral dan mendapatkan kecaman dari warganet.

”Mereka buat video dandiposting ke media sosial masing-masing kelompok mereka dengan tujuan untuk mengejar eksistensi dan ketenaran di dalam media sosial,”kataKatim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Depok Iptu Winam Agus, Selasa (28/12/2021).

Namun pada Minggu dinihari kemarin aksi kedua kelompok yang hendak tawuran ini berhasil digagalkan setelah dilakukan patroli cyber. Kedua kelompok itu adalahgeng Jemblongan dan geng Mampang Official.

”Jadi malam Sabtu yang lalu terjadi penyerangan di Jemblongan, sempat dimuat di medsos. Kami berpendapat bahwa penyerangan tersebut terjadi karena ada janjian dengan anak-anak Jemblongan. Yang nyerang itu anak Mampang Official,”ungkapnya.

Tim berhasil mengamankan 20 remaja dari kedua kelompok. Diamankan juga senjata tajam berupa celurit dan parang. Mereka kemudian dibawa ke Polres Metro Depok untuk dilakukan pendataan dan pembinaan.

”Enam senjata tajam yang didapatkan sebagai barang bukti dan dua puluh orang remaja kita bawa dan serahkan ke Unit Reskrim Polres Metro Depok untuk diselidiki,” paparnya.

Winam berharap agar para orang tua lebih memperhatikan anaknya agar tidak melakukan tindak kriminal apapun.”Dalam hal ini perlu ada perhatian dari orang tua ke putra - putrinya untuk memantau melarang tidak keluar malam hari,”pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1753 seconds (0.1#10.140)