Terekam Kamera Penumpang, Pencurian Laptop di Commuter Line Viral di Medsos

Senin, 27 Desember 2021 - 11:20 WIB
loading...
Terekam Kamera Penumpang, Pencurian Laptop di Commuter Line Viral di Medsos
Pencurian laptop di dalam Commuter Line, saat berhenti di Stasiun Lenteng Agung, Jakarta Selatan, terekam kamera penumpang KRL lainnya. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pencurian laptop di dalam Commuter Line , saat berhenti di Stasiun Lenteng Agung, Jakarta Selatan, terekam kamera penumpang KRL lainnya. Alhasil, rekaman tersebut viral di media sosial (medsos).

Salah satu akun Instagram yang memposting kejadian tersebut @infodepok_id pada Senin (27/12/2021) pagi tadi. Dikatakan admin Instagram tersebut, pencurian itu dialami oleh temannya.

Saat itu, korban disebut-sebut tengah menaiki KRL menuju Manggarai dari Depok dan saat korban lengah pelaku langsung mengambil tas yang berisi laptop itu. Pelaku turun di Stasiun Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, usai mengambil laptop yang ada di tempat barang bagian atas.

"Kronologinya awalannya korban megang laptop dari awal naik kereta tapi karena barang bawaannya berat makanya laptopnya di taro di atas karena laptopnya juga-berat (korban mengakui keteledoran dan tidak hati-hatinya dia)," tulis akun Instagram tersebut, Senin (27/12/2021).



Adapun aksi pelaku sempat terekam kamera penumpang KRL lainnya yang berada di depan si korban. Hanya saja perekam video itu tak menyangka kalau pria dengan gerak-gerik mencurigakan tersebut mencuri tas korban yang tak dikenalnya.

"Jadi yang ngevideoin dia sempat curiga dari gerak-gerik pelaku tapi mbak yang videoin malah ngira itu emang laptopnya mas tersebut dan dia ngerekam buat jaga-jaga," tulisnya lagi.

Dikatakan pula kalau si pelaku sempat berganti baju dan terakhir pelaku terlihat di Stasiun Tebet. Pelaku juga diduga telah mengincar korban yang saat menaiki KRL membawa tas berisi laptop.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4671 seconds (0.1#10.140)