Malam Natal, Penumpang Terminal Kampung Rambutan Meningkat

Jum'at, 24 Desember 2021 - 16:29 WIB
loading...
Malam Natal, Penumpang Terminal Kampung Rambutan Meningkat
Jelang Natal 2021, Terminal Kampung Rambutan mulai diserbu penumpang tujuan Jateng dan Jatim. Foto/SINDOnews/Okto Rizki Alvino
A A A
JAKARTA - Pengelola Terminal Kampung Rambutan memprediksi peningkatan keberangkatan penumpang mudik bakal terjadi pada Jumat (24/12/2021) malam. Hal itu terlihat dari jumlah keberangkatan bus di Terminal Kampung Rambutan yang mencapai 138 perjalanan.

Kepala Terminal Kampung Rambutan Yulza Ramadhoni mengatakan, para penumpang tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur akan mulai berangkat ke kampung halaman pada malam Natal ini.”Kemungkinan ada sedikit peningkatan, kita masih terus data,” katanya, Jumat (24/12/2021).

Menurut dia, trend kenaikan penumpang jelang libur Natal dan Tahun Baru pada tahun ini masih fluktuatif. Bila dibandingkan dengan tahun lalu sebelum Covid-19 melanda. Namun, lonjakan juga diprediksi akan terjadi nanti malam.

”Terakhir hari kemarin 138 bus yang berangkat 766 penumpang. Kedatangan bus lebih banyak 314 dan penumpang yang tiba hari kemarin 2.226,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, pengelola sudah melakukan beberapa persiapan salah satunya menyiapkan tiga jenis pos di lokasi terminal. Tiga jenis pos itu terdiri dari posko keamanan, posko kesehatan dan pengecekan untuk memeriksa kondisi mesin bus.

”Itu tugasnya memeriksa kelayakan jalan bus yang akan berangkat supaya dipastikan bus yang berangkat layak jalan sehingga penumpang itu bisa selamat sampai tujuan dan wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” tuturnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1150 seconds (0.1#10.140)