Bantu Sesama, Ilusi UMB Bagikan Ratusan Paket Beras dan Santuni Yatim

Kamis, 23 Desember 2021 - 17:05 WIB
loading...
Bantu Sesama, Ilusi UMB Bagikan Ratusan Paket Beras dan Santuni Yatim
Ilusi UMB memberikan bantuan kepada masyarakat dan anak yatim piatu. Kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kondisi masyarakat akibat pandemi Covid-19. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ikatan Alumni Ilmu Komunikasi (Ilusi) Universitas Mercu Buana (UMB) menggelar bansos bagi masyarakat dan anak yatim piatu. Ratusan paket beras kepada masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan sosial yang dinamakan Ilusi Charity ini juga menyantuni yatim piatu.

Sekjen Ilusi Rizky mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kondisi masyarakat akibat pandemi Covid-19 . Sekaligus sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat sebagaimana amanah dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Total ada 210 karung beras ukuran 5 kilogram yang dibagikan. “Pandemi Covid-19 yang mewabah di Indonesia telah berdampak terhadap sendi-sendi kehidupan, terutama mereka yang masuk golongan menengah ke bawah,” kata Rizky dalam keterangan tertulis, Kamis (23/12/2021).

Ilusi Charity ini diharapkan menjadi satu gerakan moral bagi para alumni komunikasi UMB yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia untuk membantu sesama. Khususnya mereka yang betul-betul membutuhkan. “Ini adalah langkah awal kita. Selanjutnya Ilusi akan berperan lebih banyak lagi dalam kegiatan- kegiatan kemasyarakatan,” ujarnya.

Program Ilusi Charity ini digelar di sejumlah tempat. Di antaranya majelis taklim Musala Al-Muttaqin, Cipondoh, Kota Tangerang. Target penerima bantuan adalah janda dan lansia.

Kemudian di Musala Al-Ikhlas, Cengkareng, Jakarta Barat yang merupakan permukiman padat penduduk. Lalu Yayasan Yatim dan Dhuafa di Parung Serab, Kota Tangerang.

Selanjutnya, Yayasan Yatim dan Piatu di Ciledug, Tangerang. Terakhir di Warung Baca Mata Air Indonesia atau taman baca masyarakat gratis untuk yatim piatu serta kaum dhuafa dan penghafal Alquran di Kompleks Setneg, Kampung Tajur, Ciledug, Kota Tangerang.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7475 seconds (0.1#10.140)