Apartemen Taman Rasuna Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Rabu, 22 Desember 2021 - 15:17 WIB
loading...
Apartemen Taman Rasuna Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun
Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun Apartemen Taman Rasuna (P3SRS-ATR) menginisiasi vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun. Vaksinasi digelar di pelataran Apartemen Taman Rasuna, Jakarta Selatan, Selasa (21/12/2021). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Untuk mendukung program pemerintah terkait perlindungan kelompok rentan, salah satunya anak-anak dari paparan virus Covid-19, Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun Apartemen Taman Rasuna (P3SRS-ATR) menginisiasi vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Vaksinasi digelar di pelataran Apartemen Taman Rasuna, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (21/12/2021).

Menurut Anggota Pengurus P3SRS-ATR Moch Aditya Slamet Muchlas, vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun merupakan bagian dari upaya mendukung program pemerintah khususnya Pemprov DKI Jakarta. Vaksinasi di lingkungan apartemen akan mempermudah akses bagi orang tua yang ingin memvaksin anaknya.
Baca juga: Pemkot Bekasi Targetkan Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Rampung Sebulan

“Ada tiga tempat untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Pertama sekolah, kedua puskesmas/rumah sakit, dan yang ketiga di komunitas dan salah satunya adalah vaksinasi yang digelar hari ini di mana diinisasi oleh P3SRS Taman Rasuna,” ujar Aditya.

Vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun ini juga sudah memenuhi kriteria kuota vaksin yang harus diberikan kepada lansia dan vaksinasi dosis pertama di atas 70 persen. “Alhamdulillah di Apartemen Taman Rasuna hampir 90 persen warganya sudah divaksin dosis 1 maupun 2, sehingga kami sekarang bisa fokus memberikan perlindungan kepada mereka yakni anak usia 6-11 tahun,” katanya.

Vaksinasi anak 6-11 tahun ini terwujud berkat kolaborasi dan dukungan penuh dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan Puskesmas Setiabudi. “Alhamdulillah kolaborasi antara kami di pengurus dengan Dinas Kesehatan dan puskesmas sangat baik sehingga kita bisa bersama-sama mengikhtiarkan perlindungan untuk anak-anak kita dari paparan Covid-19, salah satunya melalui vaksinasi,” ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1523 seconds (0.1#10.140)