Kronologi Pemecatan AKBP Benny Alamsyah yang Gugat Kapolri dan Kapolda

Selasa, 21 Desember 2021 - 14:36 WIB
loading...
Kronologi Pemecatan AKBP Benny Alamsyah yang Gugat Kapolri dan Kapolda
Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Benny Alamsyah. Foto: Dok/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Benny Alamsyah dipecat dari kesatuannya karena kasus narkotika . Pemberhentian itu diketahui sudah melalui hasil sidang etik pada awal 2020 silam di Polda Metro Jaya .

Awal kasus narkotika ini mencuat, bermula dari pihak Propam yang melakukan sidak ke kantor Polsek Kebayoran Baru yang saat itu Benny merupakan Kapolsek Kebayoran Baru pada pertengahan 2019 silam. Dari ruang kerja Benny Alamsyah ditemukan empat paket sabu. Akibat temuan tersebut Benny Alamsyah dicopot dari jabatannya dan ditangkap.

Benny juga sudah ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Narkoba Polda Metro Jaya sejak 21 Agustus 2019. Bahkan, Benny melakukan banding terkait kasus tersebut kemudian dilimpahkan ke Mabes Polri.

Akibat tidak terima dipecat dari kesatuannya itu, Benny melayangkan surat gugatan kepada Kapolda Metro Jaya dan Kapolri. Dia melayangkan gugatan itu ke PTUN Jakarta pada Senin (20/12/2021) karena Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH).



Berdasarkan data SINDOnews, Benny tidak hanya terlibat kasus narkotika. Saat menjabat sebagai Kapolsek Pademangan berpangkat Kompol, dia sempat ditegur atasannya. Saat itu, Benny ditegur Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian pada tahun 2015 silam.

Teguran Tito itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, Benny foto bareng dengan Artis Andi Novitalia alias Vitalia Sesha yang saat itu ditangkap dalam kasus narkoba di kamar 657 Hotel Mercure, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, pada Sabtu 11 Juli 2015.

Saat berfoto, Benny juga tampak asyik di samping Vitalia Sesha dengan seragam polisinya dan tangan kanan menjulur di atas bangku tempat Vitalia Sesha duduk. Baca Juga: Kasus Eks Kapolsek Kebayoran Baru, IPW Anggap Polri Tak Tegas Berantas Narkoba
Bahkan dalam kasus ini, Benny dianggap memberikan memberi keistimewaan kepada Vitalia Sesha yang tengah terlibat kasus narkoba.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1350 seconds (0.1#10.140)