Jelang Natal, Tiga Pilar Cek Prokes Empat Gereja di Grogol Petamburan

Senin, 20 Desember 2021 - 18:48 WIB
loading...
Jelang Natal, Tiga Pilar Cek Prokes Empat Gereja di Grogol Petamburan
Tiga Pilar Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Foto/MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Jelang Natal 2021, Tiga Pilar Kecamatan Grogol Petamburan melakukan peninjauan ke sejumlah titik gereja, Senin (20/12/2021). Pengecekan ini untuk melihat kesiapan protokol kesehatan.

Camat Grogol Petamburan Didit S mengatakan, ada empat gereja yang sudah ditinjau, yakni dua berada di dalam Mall Neo Soho, gereja Kristoforus dan HKBP Petojo di kawasan Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

”Kalau kita lihat tadi kelihatannya hampir semua gereja sudah siap melaksanakan itu baik di PeduliLindungi maupun di batasan tempat duduk,” kata Didit, Senin (20/12/2021).

Jelang Natal, Tiga Pilar Cek Prokes Empat Gereja di Grogol Petamburan


Menurut dia, pengamanan di gereja HKBP Petojo akan ditambah, sebab di sana ada empat kali ibadah dalam sehari. ”Ini perlu pengawasan dan pengamanan. Tadi kami lihat PeduliLindungi dan tempat duduknya sudah dipisahkan dengan keterisian 50 persen,” ucapnya.

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Rosana Albertina Labobar menambahkan, pihaknya bakal mengerahkanratusan personel untuk mengamankan seluruh gereja di wilayah hukumnya. Pengamanan juga dibantu oleh Polres Metro Jakarta Barat dan Polda Metro Jaya.

”Tiga gereja yang kami amankan di sini di HKBP, Kristoforus satu lagi di Mall Neo Soho, perhatikan lagi setelah dicek memang agak besar ya,” katanya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8014 seconds (0.1#10.140)