Konsolidasi Bamagnas DPW DKI di Lido, Hary Tanoesoedibjo Harapkan Lebih Solid

Sabtu, 03 Februari 2024 - 14:43 WIB
loading...
Konsolidasi Bamagnas DPW DKI di Lido, Hary Tanoesoedibjo Harapkan Lebih Solid
Dewan Pembina Bamagnas, Hary Tanoesoedibjo (HT) menghadiri Konsolidasi Bamagnas DPW DKI Jakarta di Hotel Lido Lake Resort, Kabupaten Bogor, Sabtu (3/2/2024). Foto/Putra Ramadhani Astyawan/MPI
A A A
BOGOR - Dewan Pembina Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) Hary Tanoesoedibjo (HT) menghadiri Konsolidasi Bamagnas DPW DKI Jakarta di Hotel Lido Lake Resort, Kabupaten Bogor. Diharapkan, Bamagnas akan semakin solid dan menjangkau seluruh masyarakat lintas agama.

"Bamagnas ini kan menyelenggarakan untuk DPW DKI Jakarta konsolidasi bagaimana Bamagnas lebih solid, lebih bisa menjangkau sesuai visi misinya," kata HT kepada MNC Portal di lokasi, Sabtu (3/2/2024).

Hary Tanoe mengatakan, peran Bamagnas ini juga akan terus dioptimalkan untuk bagian penting mengkordinasikan gereja-gereja di Indonesia. Sekaligus menjadi jembatan komunikasi dengan agama yang lain sehingga kerukunan umat beragama bisa ditingkatkan melalui peranan Bamagnas.

"Dan saya sebagai salah satu pembina, saya rasa kalau memang fungsinya itu adalah tugas yang perlu saya dukung semaksimal mungkin. Jadi saya ucapkan selamat atas konsolidasi ini," ungkapnya.



Di sisi lain, Hary Tanoe yang juga didampingi oleh sang istri Liliana Tanoesoedibjo itu berharap agar Bagmanas bisa menjadi penyalur tunjangan atau bantuan kepada para pengajar agama apabila Ganjar-Mahfud terpilih memimpin Indonesia.

"Saya sampaikan juga bahwa kalau nanti pemerintah yang diharapkan dipimpin oleh Ganjar-Mahfud akan memberi santunan dan tunjangan kepada para pengajar agama baik itu Islam, Katolik, Kristen, Hindu, Buddha, dan lain-lain," ungkapnya.

"Maka saya sangat berharap penyaluran khususnya untuk warga Kristen bisa dilakukan melalui Bamagnas sehingga Bamagnas bisa menjadi koordinator lebih solid lagi secara positif menyatukan umat gereja di Indonesia," tutup HT.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1206 seconds (0.1#10.140)