Viral TKI Antre 15 Jam untuk Karantina di Wisma Atlet

Senin, 20 Desember 2021 - 12:08 WIB
loading...
Viral TKI Antre 15 Jam untuk Karantina di Wisma Atlet
Viral TKI antre 15 Jam untuk karantina di Wisma Atlet. Foto: Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Beredar video viral seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) mengeluhkan lamanya proses antrian di RSDC Wisma Atlet Jakarta pada Minggu (19/12/2021).

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram citizen_jurnalise yang direkam oleh seseorang saat berjalan di salah satu sisi wisma atlet pada dini hari.

Dalam video tersebut banyak TKI yang tidur di pinggir jalan dan di tengah antrian bus-bus yang mengantar dari Bandara Soekarno Hatta.

”Ada yang tidur pahlawan devisa kita tuh (tidur di pinggir trotoar Wisma Atlet). Ya Allah demi nungguin masuk ke wisma atlet doang. Udah 6 jam kita nunggu di luar ini. Belum dapet-dapet. Ada banyak lagi yang di dalam. Kasihan loh,” ungkapan video tersebut.

”Dan mereka itu sudah cukup lama kerja di luar negeri. Dan pengen pulang ke negeri sendiri saja dipersulit. Baru pulang disuruh antri bergini. Kacau kacau, ini aneh ini,” kata sosok pria yang merekam video tersebut.

Sementara itu admin akun Instagram tersebut menuliskan saduran dari akun lainnya dengan narasi diduga para TKI yang pulang ke Indonesia dari luar negeri harus menunggu berjam-jam untuk bisa masuk karantina di Wisma Atlet. Bahkan menurut informasi ada yang sampai menunggu 15 jam.

Koordinator Humas RSDC-19 Wisma Atlet Kemayoran, Kolonel Kesehatan Dokter Mintoro Sumego menyebutkan untuk antrian para WNI yang hendak menjalankan karantina bukan merupakan kewenangannya.

”Ijin itu dibagian karantina. Tidak elok kalau saya berkomentar, karena saya di bagian isolasi. Monggo koordinasi sama bagian Karantina (KKP). Semoga badai cepat berlalu,” ujar Mintoro Sumego.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2381 seconds (0.1#10.140)