Polisi Fasilitasi Lokasi Balapan Liar Mulai dari Kemayoran, Ancol hingga PIK 2

Jum'at, 17 Desember 2021 - 17:05 WIB
loading...
Polisi Fasilitasi Lokasi Balapan Liar Mulai dari Kemayoran, Ancol hingga PIK 2
Ditlantas Polda Metro Jaya telah memetakan lokasi balapan motor pada Januari 2022. Ada tiga lokasi yang dapat memfasilitasi sirkuit balapan liar. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya telah memetakan lokasi balapan motor pada Januari 2022. Ada tiga lokasi yang dapat memfasilitasi sirkuit balapan liar .

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, lokasi lomba balap motor untuk memfasilitasi kegiatan balap liar di Ibu Kota. "Banyak sudah. Ada salah satunya di Kemayoran, Ancol, BSD, kemudian PIK 2. Ada beberapa lokasi lah," ujarnya, Jumat (17/12/2021).
Baca juga: Polda Metro Tempatkan Anggota di Lokasi Rawan Balapan Liar, Bandar Bakal Ditindak Tegas

Rencananya, ajang balapan itu akan berkonsep oto bazar dengan diselipi pertunjukan, bazar, hingga kuliner. Balapan ini juga direncanakan berkelanjutan. "Mungkin racenya per tiga bulan sekali. Nanti di akhir tahun race keempat adalah final dari para juara-juara," ucapnya.

Tidak menutup kemungkinan pihaknya akan menyiapkan satu lokasi yang bisa digunakan pembalap liar untuk balapan setiap minggunya. "Ada satu tempat yang memang kita siapkan. Boleh digunakan setiap malam minggu misalnya untuk mereka balapan di situ dengan resmi," kata Sambodo.
Baca juga: Ajak Diskusi Joki hingga Mekanik Pembalap Liar, Kapolda Metro: Ini Bukan Jebakan!

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran bakal memfasilitasi kegiatan balap liar di Ibu Kota. "Makanya saya mau membuat balapan untuk para pembalap jalanan (balap liar). Jadi balap liar itu saya fasilitasi, bukan dimusuhi, bukan ditangkapi, akan saya fasilitasi dia (pelaku balapan liar)," ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1487 seconds (0.1#10.140)