Wali Kota Jaksel Lepas Belasan Anggota Karang Taruna untuk Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru

Kamis, 16 Desember 2021 - 08:23 WIB
loading...
Wali Kota Jaksel Lepas Belasan Anggota Karang Taruna untuk Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru
Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin melepas relawan Karang Taruna Jakarta Selatan untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Foto/SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Wali Kota Jakarta Selatan , Munjirin melepas relawan Karang Taruna Jakarta Selatan untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Keberangkatan para relawan tersebut dilakukan di Sasana Krida Karang Taruna, Jalan Manggarai Utara V, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan.

"Saya berpesan, ketika berangkat ke sana, dari sini, kita sudah harus meluruskan niat kita, membantu teman-teman kita, kita ikhlas, ridho, Insya Allah yang lainnya mengikuti. Semoga kita juga diberikan keselamatan dan kesehatan di sana," ujar Munjirin di Tebet, Kamis (16/12/2021).

Menurutnya, diharapkan kegiatan sosial yang dilakukan oleh Karang Taruna, yang dimulai dari Jakarta Selatan ini bisa diikuti wilayah lainnya. Baca: BMKG: Hujan Disertai Angin Kencang dan Petir Intai Jaktim dan Jaksel

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Jakarta Selatan, Muhammad Luthti Arwien menamabahkan, bantuan yang diberikan bakal disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat korban erupsi Gunung Semeru. Adapun relawan yang dikerahkan sebanyak 15 orang yang terdiri dari 10 orang dari Karang Taruna Jakarta Selatan dan lima tenaga medis.

"Kemudian bantuan yang disalurkan ada beras satu ton dari Daganganku, kemudian perlengkapan bayi dan perempuan, uang tunai hasil donasi dari Cahaya Peduli dan lainnya," katanya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1139 seconds (0.1#10.140)