Bikin Warga Guyub, Ariza Resmikan Sekretariat RW di Johar Baru

Rabu, 15 Desember 2021 - 20:48 WIB
loading...
Bikin Warga Guyub, Ariza Resmikan Sekretariat RW di Johar Baru
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meresmikan Gedung Sekretariat RW 01, Kelurahan Johar Baru, Jalan Kramat Jaya, Jakarta Pusat, Rabu Selasa (15/12/2021). Foto: MPI/Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) meresmikan Gedung Sekretariat RW 01, Kelurahan Johar Baru, Jalan Kramat Jaya, Jakarta Pusat, Rabu Selasa (15/12/2021). Di Sekretariat RW 01 ini tersedia sarana-prasarana pendidikan bagi murid PAUD Mulya

Ia berharap fasilitas warga atau ruang publik tersebut dapat memberikan manfaat yang sebaik-baiknya bagi warga setempat. Dengan kata lain semakin guyub atau rukun, peduli, damai serta bahagia warganya.



"Atas nama pemprov DKI Jakarta, kami sangat senang bisa ikut serta meresmikan kantor kesekretariatan dan sarana-prasarana pendidikan murid PAUD Mulya, RW 01, Kelurahan Johor Baru," kata Ariza.

Dengan kehadiran tempat ini, Ariza berharap bisa menjadi ruang yang meningkatkan keterikatan dan hubungan baik antarwarga RT 01 Johor Baru. "Apalagi ini juga ada sarana dan prasaran untuk PAUD, bagus sekali," kata Ariza.

Sesuai dengan tugas dan fungsi RT/RW yang termaktub dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 171 Tahun 2016 tentang Pedoman RT/RW, Ariza berharap dengan hadirnya fasilitas baru berupa Sekretariat RW 01 tersebut, para Ketua RT/RW dan pengurus bisa lebih meningkatkan kinerjanya.



Khususnya terkait fungsi pada Pasal 23 yakni menjadi mediator dan fasilitator bagi masyarakat jika ada persoalan, sekaligus penyaluran aspirasi masyarakat pada tingkat kelurahan.

"Perselisihan atau pertengkaran itu biasanya karena buntu, karena tidak ada saluran atau ruang komunikasi. Setelah ngobrol baik-baik dan santai, tidak emosi, biasanya masalah sebesar apa pun selesai," ucapnya.

Dengan kehadiran keseketariatan ini, Ariza berharap bisa menjadi wadah bagi warga untuk menyalurkan aspirasi, unek-unek atau sekadar saling sapa dan bersosialisasi. "Terus lah bekerja dan berkontribusi untuk lingkungan kita. Jangan mundur apalagi kecewa," katanya.

Sementara itu, Ketua RW 01 Kelurahan Johar Baru Sanusi menyampaikan apresiasinya kepada Pemprov DKI Jakarta atas dukungan terhadap pembangunan/perbaikan fasilitas publik di lingkungan RW 01.

"Saya bersama pengurus RW telah melakukan sejumlah perbaikan fasilitas, mulai dari pembuatan saluran di RT 5 dan RT 13, dan MCK. Kami juga buat vertical garden untuk RW 01, membuat gapura setiap gang, taman di pinggir kali sepanjang 30 meter, dan tempat pembuangan sampah. Intinya ini untuk penataan RW 01," tutup Sanusi.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2437 seconds (0.1#10.140)