Pesugihan Gunung Pancar, Siapa Temukan Benda Pusaka Bisa Kaya Raya dan Memikat Gadis

Rabu, 15 Desember 2021 - 19:54 WIB
loading...
Pesugihan Gunung Pancar, Siapa Temukan Benda Pusaka Bisa Kaya Raya dan Memikat Gadis
Kisah Gunung Pancar. Foto: YouTube Cumicumi berjudul Penghuni Sakti Gunung Pancar-Di Luar Nalar
A A A
JAKARTA - Pesugihan Gunung Pancar dipercaya bisa mendatangkan kekayaan dan memikat gadis. Syaratnya, orang yang melakukan pesugihan harus mendapatkan benda pusaka dari kerajaan atau tokoh zaman dulu di gunung tersebut mulai dari cincin, keris, hingga tombak.

Gunung Pancar di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor sudah menjadi buah bibir bagi orang-orang yang gemar mencari benda pusaka dan mempelajari hal-hal gaib. Barang siapa yang menemukannya niscaya mereka akan mendapatkan sejumlah keuntungan seperti kelancaran dalam berdagang, selamat dari bahaya, kebal, hingga sebagai pemikat.
Baca juga: Seram Banget! Pendaki Gunung Salak Berubah Jadi Pocong Gara-gara Jimat Pesugihan

Tidak mudah untuk mendapatkan benda pusaka, butuh proses yang panjang dan ritual harus dijalani. Gunung Pancar juga dikenal pusat kerajaan gaib yang dijadikan banyak orang untuk mencari wangsit.

Dihimpun dari berbagai sumber, Rabu (15/12/2021), dari atas puncak Gunung Pancar di hari tertentu pada waktu malam kerap terlihat cahaya terang yang diyakini berasal dari benda pusaka dengan jenis besi kuning atau besi koneng. Benda pusaka ini merupakan besi berdaya gaib tinggi yang diperkirakan berasal dari peninggalan para tokoh sakti pada salah satu makam keramat di Gunung Pancar.

Di puncak Gunung Pancar terdapat sederet makam keramat yang usianya diperkirakan sangat tua dengan beberapa tokoh legendaris yang bersemayam seperti makam Mbah H Dalem Putih, Ki Mas Bungsu, Mbah Raden Lawulung, Mbah Raden Surya Kencana, Mbah Kalijaga, tokoh karuhun Ki Mas Manggala serta Mbah Raden Balungtunggal.
Baca juga: Mencari Kekayaan Cara Pintas, Menikah dengan Jin di Gunung Salak

Konon, kedahsyatan Gunung Pancar disebut pusat kerajaan gaib karena tempat ini dijadikan Panembongan Tatar Sunda sebagai awal dan akhir kehidupan di muka bumi. Gunung Pancar juga diyakini fondasi bumi yang paling utama. Mitos yang beredar bahkan menyebutkan jika Gunung Pancar hancur karena letusannya, maka hal tersebut merupakan pertanda akan hancurnya semesta akibat tidak adanya penyangga.

Sebagian masyarakat percaya sebelum hari kiamat tiba seluruh makhluk halus sebangsa jin dan siluman penghuni gunung di seluruh pelosok bumi akan terjebak dalam suatu peperangan besar dan peperangan tersebut nantinya dimenangkan makhluk halus yang bertakhta di puncak Gunung Pancar.

MG08-Lorenza Ferary
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1969 seconds (0.1#10.140)