7 Tumbal Pesugihan Paling Sering Diminta, Semuanya Mengerikan

Senin, 20 Desember 2021 - 05:10 WIB
loading...
7 Tumbal Pesugihan Paling Sering Diminta, Semuanya Mengerikan
Bagi sebagian masyarakat melakukan pesugihan untuk mendapatkan kekayaan secara instan, meskipun berisiko untuk diri sendiri, keluarga, dan orang lain.Foto/Ilustrasi/Istimewa
A A A
JAKARTA - Bagi sebagian masyarakat melakukan pesugihan untuk mendapatkan kekayaan secara instan kerap dilakukan, meskipun berisiko untuk diri sendiri, keluarga, dan orang lain serta dilarang oleh agama.

Disebut berisiko karena melakukan pesugihan tak lepas kaitannya dengan tumbal yang harus dikorbankan.

Tumbal ini merupakan bagian bayaran yang setimpal atas hasil dari perjanjian mereka. Tumbal pun beragam macam mulai dari nyawa keluarga hingga diri sendiri yang menjadi taruhannya.

Dihimpun dari berbagai sumber pada Minggu (19/12/2021), berikut 7 tumbal pesugihan paling sering diminta.

1. Tumbal Orang yang Dibenci
Tumbal jenis ini biasa diminta dalam pesugihan tukar guling di mana pelaku pesugihan melakukan jual musuh dengan mengorbankan orang yang dibenci sebagai tumbal. Orang yang dijadikan tumbal ini merupakan alat transaksi antarpelaku dengan makhluk gaib untuk pembalasan dendam atau meminta sesuatu yang mereka inginkan.

2. Tumbal Keluarga
Berbeda dengan pesugihan tukar guling dengan menumbalkan orang yang dibenci, terdapat pesugihan tutup garwo di mana pelaku pesugihan harus merelakan anggota keluarganya untuk dijadikan tumbal. Mereka bisa istri, suami hingga anak pun juga bisa dikorbankan, tergantung dari apa yang diminta sebelumnya oleh sang jin penguasa. Dengan tega mengorbankan orang terkasih, konon imbalan dari tumbal ini bernilai sangat besar.

3. Tukar Janin
Tukar janin atau meteng tembean merupakan tumbal dari pesugihan di mana sang ibu yang mengandung anak pertama dan tidak lebih dari 7 bulan harus ikhlas melepas janinnya untuk diberikan kepada bangsa jin perempuan yang menginginkan keturunan untuk dirawat atau diambil dengan cara membunuh sang anak untuk dipindahkan.

Setelah mendapat kesepakatan, sang ibu atau pelaku pesugihan akan mendapatkan imbalan berupa uang atau perhiasan. Besaran uangnya pun tergantung bayi yang dikandung sebagai tumbal atau weton.

4. Tumbal Umur Sendiri
Tumbal umur sendiri atau jual umur merupakan perjanjian dalam melakukan pesugihan dengan cara memotong umur diri sendiri sebagai harta atau keinginan atas kenikmatan yang diterima sang pelaku. Mereka yang melakukan pesugihan ini harus mengorbankan nyawanya sendiri pada saat mencapai umur tertentu.

5. Tumbal Jiwa
Tumbal jiwa ialah mengorbankan nyawanya sendiri sebagai pelaku pesugihan dengan menjadi budak jin atau budak pesugihan ketika meninggal. Dalam arti lain, dia akan menjadi milik bangsa jin dan menjadi tawanan yang kekal. Mereka yang melakukan pesugihan akan melakukan ritual yang didalamnya terdapat perjanjian salah satunya meminta jiwa sebagai tumbal sebagai kematian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2490 seconds (0.1#10.140)