Cegah Penyakit DBD, Sejumlah Permukiman Warga di Jakarta Difogging

Rabu, 15 Desember 2021 - 03:01 WIB
loading...
Cegah Penyakit DBD, Sejumlah Permukiman Warga di Jakarta Difogging
Petugas melakukan fogging di permukiman warga di Cipinang Muara, Jakarta Timur. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sejumlah permukiman warga di Jakarta mendapat pengasapan atau fogging. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang disebabkan oleh nyamuk aedes aegypti.

Kegiatan fogging gratis ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Cap Lang Kayu Putih Plus yang mengusung tema “Indonesia Bebas Nyamuk 2021”. Selain di Jakarta, kegiatan yang digelar sejak 22 November sampai 3 Desember 2021 ini juga menyasar sejumlah kota di seluruh Indonesia.

Sedikitnya ada tujuh kota yang mendapatkan program ini di antaranya, Jakarta Timur, Bekasi, Semarang, Surabaya, Bali, Makassar, dan Medan. “Tujuan dari program ini adalah untuk membantu pemerintah dan masyarakat bahwa selain pandemi Covid-19, ada penyakit demam berdarah yang cukup berbahaya juga,” ujar Azis Chandra, perwakilan dari Cap Lang Kayu Putih, Selasa (14/12/2021)



Program fogging gratis ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat di berbagai daerah. “Kami sebagai perwakilan masyarakat RW 04 Kelurahan Cipinang Muara cukup senang dengan diadakannya fogging di 10 RT. Terima kasih kepada Cap Lang Kayu Putih Plus yang sudah membantu warga dalam penanggulangan DBD menjelang musim hujan ini,” ujar Ketua RW 04 Kelurahan Cipinang Muara, Jakarta Timur Suwarno.



Tak hanya warga Jakarta, apresiasi juga diungkapkan perwakilan warga Semarang. “Kami senang dengan adanya kegiatan fogging di perumahan kami. Ini merupakan kesempatan untuk berbakti dan memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat khususnya dalam pencegahan dan penanggulangan bahaya dari wabah demam berdarah,” ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1348 seconds (0.1#10.140)