Polisi Ringkus 1 Pencuri HP Bermodus Beli Casing di Tanjung Priok

Jum'at, 10 Desember 2021 - 20:05 WIB
loading...
Polisi Ringkus 1 Pencuri HP Bermodus Beli Casing di Tanjung Priok
Polisi ringkus 1 pencuri HP dengan modul beli casing di konter Tanjung Priok, Jakarta Utara. Foto: MNC Portal/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Unit Reskrim Polsek Tanjung Priok meringkus pelaku pencurian ponsel yang dilakukan dua kawanan bandit di sebuah toko handphone Jalan Bakti Raya, Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara .

Kapolsek Tanjung Priok Kompol Ricky Prenata Vivaldi mengatakan, berdasarkan aksi pencurian yang telah viral di media sosial, kedua pelaku melakukan aksinya di Counter Adelov Cell.

Setelah menerima laporan dari korban pencurian, unit Reskrim yang dipimpin AKP Bryan Wicaksono langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap satu pelaku di kediamannya, Cilincing pada Kamis 9 Desember 2021.

"Selanjutnya pada hari Kamis tanggal 9 Desember 2021, sekitar pukul 16.00 WIB, satu tersangka berinisial LNR diamankan di wilayah Cilincing," Kata Ricky saat dikonfirmasi, Jumat (10/12/2021).

Saat dilakukan pemeriksaan, pelaku LNR mengakui perbuatannya dengan modus berpura-pura membeli casing. Sementara itu satu tersangka lainnya yang diketahui berinisial F, masih dalam pengejaran polisi alias DPO.



Adapun barang bukti yang disita petugas saat penangkapan seperti satu buah baju, satu buah celana, satu unit motor dan soft copy rekaman CCTV. Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 362 KUHP Tentang Pencurian.

Berita sebelumnya, aksi pencurian ponsel terjadi di Jalan Bukit Raya, Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dua kawanan bandit terekam kamera CCTV saat menggasak ponsel milik penjaga kios.

Penjaga konter, Nia (35) mengatakan, peristiwa pencurian ini terjadi pada hari Kamis 9 Desember 2021 sekitar pukul 14.00 WIB. "Kalau dari CCTV pelakunya dua orang yang diambil handphone aja," kata Nia saat ditemui di lokasi, kemarin.

Dikatakan Nia, kedua maling tersebut melakukan pencurian dengan modus pura-pura menjadi pembeli casing handphone. "Dia pura-pura membeli softcase (casing ponsel)," ucapnya.

Menurut Nia, sebelum ponsel milik bosnya hilang. Pelaku sebelumnya bertanya kepada penjaga mencari casing. Saat penjaga sedang lengah mencari barang yang diminta. Salah satu pelaku nekat mengambil ponsel yang ditaruh dalam etalase.

Nia tak mengetahui, berapa harga handphone yang digasak dua remaja berandalan tersebut. "Kalau nominal harganya saya kurang tahu soalnya kan bos saya," ucapnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2295 seconds (0.1#10.140)