BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Cilandak Gencarkan Kampanye Antikorupsi

Jum'at, 10 Desember 2021 - 16:01 WIB
loading...
BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Cilandak Gencarkan Kampanye Antikorupsi
BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Jakarta Cilandak mencanangkan kampanye dan penandatanganan dinding antikorupsi. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Jakarta Cilandak melakukan kampanye dan penandatanganan dinding antikorupsi yang berlangsung di kantornya, Kamis (9/12/2021). Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Dunia (Hakordia) 2021.

Mengusung tema “Satu Padu Bangun Budaya Antikorupsi”, BPJS Ketenagakerjaan bersama seluruh peserta berkomitmen mendukung pemberantasan korupsi di Indonesia. Melalui kegiatan ini harapan besar agar semua elemen menanamkan budaya antikorupsi dan berintegritas tinggi.



Kegiatan tersebut diikuti seluruh karyawan BPJAMSOSTEK Jakarta Cilandak sebagai upaya mendukung pemerintah memberantas segala tindak korupsi. Karyawan dan peserta wajib menandatangani dinding dan mengisi quotes antikorupsi secara digital sebagai bentuk deklarasi serta komitmen bersama dalam memerangi korupsi.

Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Cilandak Puspitaningsih mengatakan, BPJAMSOSTEK menjunjung tinggi nilai budaya institusi Iman Ethika yang terdiri dari Iman, Ekselen, Teladan, Harmoni, Integritas, Kepedulian, dan Antusias. Iman merupakan nilai tertinggi.

“Sehingga sudah seharusnya seluruh insan BPJAMSOSTEK menjunjung tinggi nilai-nilai dimaksud dengan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dimana salah satunya antikorupsi,” kata Wetty, sapaan akrabnya.



Dalam mendukung pencegahan korupsi, BPJAMSOSTEK mempunyai tiga sarana pelaporan yang dapat langsung diakses seluruh peserta. Ketiganya, yakni whistle blowing system, aplikasi SiDewas, dan Unit Pengendali Gratifikas.

Menurut Wetty, awal mula hancurnya sebuah negara itu apabila tingginya tingkat praktik korupsi yang terjadi di negara tersebut. “Untuk itu, saya mengajak agar kita semua bersatu dan memiliki integritas tinggi dalam membrantas korupsi," ucapnya.

Wetty jug berpesan agar setiap insan BPJAMSOSTEK menjunjung tinggi integritas dan budaya jujur dalam setiap harinya. Dimulai dari hal yang kecil di dalam semua lini kehidupan sehari-hari yang tentunya dapat berdampak besar ke depannya.

“Karena selain menjunjung tinggi integritas, bahwa tidak ada langkah yang luput dari Yang Maha Melihat yaitu Tuhan Yang Maha Esa. Mari bersama-sama kita mencegah korupsi bilamana Bapak/Ibu menemukan adanya praktik korupsi di lingkungan kerja kami dapat langsung melaporkannya,” tutup Wetty.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2502 seconds (0.1#10.140)