Cegah Bentrok, Posko Ormas di Tambora Dicat Merah Putih

Rabu, 08 Desember 2021 - 15:48 WIB
loading...
Cegah Bentrok, Posko Ormas di Tambora Dicat Merah Putih
Polsek Tambora, Jakarta Barat menertibkan sejumlah atribut hingga posko ormas yang berdiri di atas fasos atau fasum di wilayah Kecamatan Tambora. Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Polsek Tambora , Jakarta Barat menertibkan sejumlah atribut hingga posko ormas yang berdiri di atas fasilitas umum (fasum) atau fasilitas sosial (fasos) di wilayah Kecamatan Tambora. Sebanyak 10 titik posko ormas telah ditertibkan dengan cara dicat merah putih.

Kapolsek Tambora Kompol Moh Faruk Rozi mengatakan, posko atau gardu ormas dialihfungsikan sebagai posko siskamling atau posko terpadu tiga pilar kelurahan. Pengalihan fungsi dilakukan dengan dicat merah putih. "Sebanyak 10 titik telah dilakukan penertiban oleh masing-masing ketua ormas secara kesadaran sendiri," ujar Faruk, Rabu (8/12/2021).
Baca juga: Polisi Tahan 7 Tersangka Bentrok Ormas di Ciledug

Penertiban ini untuk mencegah gesekan antarormas dan penegakan aturan terkait keberadaan bangunan yang berdiri di atas fasum atau fasos yang ada di wilayah Tambora. "Alhamdulillah mereka (para pemimpin ormas) mengerti dan dengan kesadaran mereka masing-masing menurunkan atribut hingga pengecatan gardu ormas masing- masing," katanya.

Dia mengimbau ormas untuk bekerjasama menjaga wilayah agar Tambora aman dan kondusif.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1915 seconds (11.210#12.26)