Peduli Korban Terdampak Covid-19, Wali Kota Tangerang Bersama Pegawai Donasikan Rp1,89 Miliar

Rabu, 22 April 2020 - 21:44 WIB
loading...
Peduli Korban Terdampak Covid-19, Wali Kota Tangerang Bersama Pegawai Donasikan Rp1,89 Miliar
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah akan menyalurkan bantuan pada masyarakat terdampak Covid-19 seperti pekerja di sektor nonformal ojek daring, para lansia, marbot masjid, dan puskesmas. Foto: Ist
A A A
TANGERANG - Pegawai Pemerintah Kota Tangerang berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp1,89 miliar untuk membantu masyarakat yang terdampak virus Corona atau Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Tangerang Indri Astuti saat ditemui di Posko Gugus Tugas Covid 19 di Gedung MUI Kota Tangerang, Selasa (21/4/2020).

"Ini salah satu bentuk kepedulian kami untuk percepatan penanganan Covid-19 di Kota Tangerang. Kita tahu di tengah pandemi ini banyak warga yang terdampak atau bahkan sampai kehilangan pekerjaan atau pendapatannya," ujar Indri. (Baca juga: Pemkot Tangerang Berlakukan PSBB, Wali Kota Arief Ajak Masyarakat Disiplin)

Untuk itu, para pimpinan daerah bersama-sama dengan pegawai di lingkup Pemkot Tangerang secara sukarela menyumbangkan uang dengan besaran yang bervariasi.

"Termasuk pak wali dan pak wakil wali kota juga ikut berdonasi, bahkan secara pribadi untuk membantu penanganan Covid-19, pak wali kota menyumbangkan gajinya selama setahun," ungkapnya.

Uang sumbangan itu telah diserahkan kepada BAZNAS Kota Tangerang yang kemudian akan dialokasikan untuk membeli bahan pokok dan barang lainnya yang dibutuhkan selama wabah Covid-19. "Kami akan distribusikan secara bertahap," ucapnya.

Pihaknya juga telah menerima berbagai sumbangan atau donasi dari swasta. "Bantuan terus mengalir kepada Posko Gugus Tugas Siaga Covid-19 tingkat kota di antaranya bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD), masker, dan sembako," kata Indri.

Tak hanya wali kota dan pegawai di lingkungan Pemerintahan Kota Tangerang, bantuan juga datang dari Sekretariat Kepresidenan dan beberapa perusahaan swasta di Kota Tangerang.

"Alhamdulillah Pemkot Tangerang hari ini menerima bantuan sebanyak 800 paket sembako dari Kantor Sekretariat Presiden dan Yayasan Buddha Tzu Chi, kemudian 1.000 paket sembako, 50 coverall, 50 face shield dan 72 hand sanitizer dari PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk yang terakhir 20 ribu masker kain dari PT Argo Manunggal," papar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Bantuan tersebut akan diberikan pada masyarakat terdampak Covid-19 seperti pekerja di sektor nonformal ojek daring, para lansia, marbot masjid, dan puskesmas.

"Bantuan segera kami distribusikan secepatnya melalui Dinas Sosial bagi lansia, Bagian Kesmas pada Sekretariat Daerah untuk para marbot dan Polres Metro Tangerang Kota untuk pendistribusian bagi ojek daring," ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1144 seconds (0.1#10.140)