Polisi Bakal Periksa Sejumlah Saksi Kasus Transjakarta Tabrak Pospol

Jum'at, 03 Desember 2021 - 15:06 WIB
loading...
Polisi Bakal Periksa Sejumlah Saksi Kasus Transjakarta Tabrak Pospol
Bus Transjakarta menabrak pos polisi lalu lintas di simpang Pusat Grosir Cililitan (PGC), Cililitan, Jakarta Timur, Kamis (2/12/2021). Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Polisi terus mendalami kasus kecelakaan Bus Transjakarta menabrak pos polisi lalu lintas di simpang Pusat Grosir Cililitan (PGC), Cililitan, Jakarta Timur. Salah satunya dengan memeriksa sejumlah saksi .

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono mengatakan, sejumlah saksi yang bakal diperiksa selain sopir di antaranya kenek, teknisi, kemudian petugas office yang memantau kecepatan, dan operator. Baca juga: Bus Transjakarta Tabrak Pembatas Jalan di Ratu Plaza, Arus Lalu Lintas Macet

"Kita akan lakukan pemeriksaan yang lebih detail dan mendalam. Untuk memeriksa faktor-faktor lain yang menjadi penyebab yang mungkin jadi penyebab kecelakaan ini," kata Argo saat dihubungi, Jumat (3/12/2021).



Argo menyebutkan, bakal memanggil pihak-pihak bersangkutan terkait kejadian tersebut. Hal itu untuk memastikan apakah kecelakaan itu akibat dokrak yang mengganjal atau kelalaian sopir.

"Tentunya (akan diperiksa) yang nanti kita tanya," ujar Argo. Baca juga: Polisi Periksa Sopir Transjakarta yang Tabrak Pos Polisi di
PGC




Berdasarkan pemeriksaan awal dari pengemudi Bus Transjakarta itu. Didapati alasan bahwa dongkrak yang berada di ruang kemudi jatuh menimpa pedal gas sehingga bus hilang kendali.

"Alasannya (sopir) itu, karena dongkrak itu menggelinding saat putar balik, terus nyangsang di pedal gasnya," pungkas Argo.

Hingga kini pihak kepolisian belum bisa menetapkan tersangka dalam kejadian ini. Penyelidikan hingga gelar perkara masih terus dilakukan untuk memastikan penyebab kecelakaan tersebut.
(mhd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2485 seconds (11.252#12.26)