WEGE Ukir Prestasi di TKMPN XXV dan IQPC 2021

Kamis, 02 Desember 2021 - 18:12 WIB
loading...
WEGE Ukir Prestasi di TKMPN XXV dan IQPC 2021
PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) kembali mengukir prestasi. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) kembali mengukir prestasi . Mereka meraih dua gelar di acara Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional (TKMPN) XXV dan International Quality dan Productivity Convention (IQPC) tahun 2021.

Sekretaris Perusahaan WEGE Bobby Iman Setya menyambut baik prestasi ini. Dia melihat capaian ini tidaklah mudah mengingat terjadi di masa pandemi Covid-19. “Ini merupakan hasil tim yang tak bisa dipandang sebelah mata,” ujarnya, Rabu (1/12/2021).
Baca juga: Wijaya Karya Peroleh Pinjaman dari Sarana Multi Infrastruktur Rp700 Miliar

Menurut dia, gelaran TKMPN sangatlah special karena diselenggarakan oleh Asosiasi Manajemen Mutu dan Produktivitas Indonesia (AMMPI) yang bekerjasama dengan PT Wahana Kendali Mutu (WKM) oleh Kementerian Ketenagakerjaan, Asia Pacific Quality Organization (APQO) dan Asian Productivity Organization. Kegiatan itu telah dilakukan secara daring dan luring di Bogor, pada 15-18 November 2021.

TKMPN merupakan ajang unjuk kebolehan dan keberhasilan dari perusahaan-perusahaan swasta nasional dan BUMN, lembaga pemerintahan, koperasi, perguruan tinggi dan organisasi nirlaba dalam mengelola mutu dan produktivitas perusahaan baik perseorangan maupun kelompok dengan berbagai pendekatan sistem manajemen. Ajang ini diikuti 300-an tim inovasi dari 180 perusahaan di Indonesia dengan jumlah peserta lebih dari 2.000 orang.
Baca juga: Mengenal Teknologi di Balik Jakarta Satu, Program Smart City Pemprov DKI Jakarta

Tak hanya berprestasi di tingkat nasional, pada ajang internasional WEGE turut sukses menyabet penghargaan dengan predikat PAR Execellence pada ajang Konvensi Internasional (ICQCC) di Hyderabad, India, 24-27 November 2021. ICQCC (International Convention on Quality Control Circle) ke-46 2021 merupakan ajang dalam mendemonstrasikan keberhasilan kegiatan QCC di tingkat internasional.

Bobby berharap dengan torehan dua prestasi itu memberikan motivasi kepada karyawan untuk menjadi lebih baik, khususnya tim QCC mantap di kemudian hari. “Kegiatan ini bertujuan sebagai upaya dalam meningkatkan penerapan sistem manajemen mutu terpadu dan bentuk penghargaan atas karya-karya terbaik dari setiap individu atau tim improvement di WIKA Group,” ujarnya.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2227 seconds (11.97#12.26)