Profil Bripda Audiali, Polwan Cantik yang Masuk Kepolisian Lewat Jalur Berprestasi Catur

Kamis, 24 November 2022 - 18:48 WIB
loading...
Profil Bripda Audiali, Polwan Cantik yang Masuk Kepolisian Lewat Jalur Berprestasi Catur
Polwan cantik kerap menarik perhatian dalam setiap keberadaannya. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Polwan cantik kerap menarik perhatian dalam setiap keberadaannya. Apalagi bila mereka memiliki prestasi membanggakan.

Misalnya saja Bripda Audiali. Selain cantik, Polwan satu ini juga memiliki prestasi di bidang olahraga catur . Berkat kemahirannya ini membuat wanita asal Palembang tersebut dapat diterima di kepolisian.

Baca juga : Profil Bripda Maharani, Polwan Cantik Mantan Putri Pariwisata

Bripda Audiali dapat diterima dan dinyatakan lulus menjadi polwan melalui jalur talent scouting yang dibuka oleh Polri.

Dikutip dari polri.go.id, Jalur talent scouting merupakan jalur penerimaan calon anggota Polri dengan memprioritaskan bakat, minat, dan potensi calon yang dibutuhkan oleh Polri.

Polwan cantik yang lahir pada 28 Oktober 2001 ini mendapat surat dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk mengikuti tes Polwan.

Pada awalnya Audiali tidak berminat untuk menjadi seorang polwan karena tidak memiliki fisik yang kuat, bahkan untuk melakukan push up saja dia cukup kewalahan.

Apalagi Audiali dinyatakan lulus dan mendapat beasiswa dari Xiamen University di China. Dia memang dikenal sebagai anak yang cerdas dan fasih dalam berbahasa inggris.

Hal tersebut membuatnya lebih memilih berkuliah di luar negeri ketimbang harus menjadi seorang polwan.

Namun berkat bujuk rayu dari sang ibu, Audiali mulai menyerah dan mulai melatih fisiknya satu bulan penuh sebelum tes dimulai.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1799 seconds (10.101#12.26)