Waspada Varian Omicron, Wagub DKI Beberkan Upaya Preventif

Selasa, 30 November 2021 - 14:06 WIB
loading...
Waspada Varian Omicron, Wagub DKI Beberkan Upaya Preventif
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengimbau masyarakat untuk tanggap terhadap varian baru Omicron . Pasalnya, penyebaran varian baru virus ini lebih cepat dari Delta.

“Ya kita semua menyikapi varian baru dari Afrika Selatan,” kata Ariza di Jakarta, Selasa (30/11/2021).

Ariza mengatakan, pemerintah pusat tengah mempersiapkan upaya preventif untuk menekan angka penyebaran varian baru tersebut.

“Pemerintah pusat juga daerah persiapakan berbagai cara membatasi orang yang masuk ke Indonesia dan juga karantina ditambah dari 3 hari jadi 7 hari, banyak yang harus kita siapkan membatasi orang yang masuk (ke Indonesia) mengurangi mobilitas, kerumuman secara bertahap,” tuturnya.

Dia juga mengimbau seluruh masyarakat untuk berkontribusi dalam mencegah angka penularan varian baru itu.

“Semuanya sangat bergantung pada disiplin dari masyarakat,” ucapnya.



Sebelumnya,Virus Covid-19mulai mengganas lagi. Sejumlah negara sudah dilaporkan terinfeksi virusOmicronyang pertama kali ditemukan di Afrika Selatan.

Tingkat penyebarannya yang cepat membuat dunia waspada. Banyak negara mulai menutup rapat rapat para pendatang yang berasal dari negara-negara Afrika termasuk Indonesia.

Virus Covid-19 terus bermutasi. Setelah virus Delta, varian baru dari Covid-19 kembali muncul. Namanya virus Omicron (B 11529). Celakanya, varian baru yang berasal dari Afrika Selatan tersebut sudah menyebar ke sembilan negara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0061 seconds (0.1#10.140)