Massa Buruh Bubarkan Diri dengan Tertib, Akses Jalan Menuju Istana Dibuka Kembali

Kamis, 25 November 2021 - 17:05 WIB
loading...
Massa Buruh Bubarkan Diri dengan Tertib, Akses Jalan Menuju Istana Dibuka Kembali
Massa buruh telah membubarkan diri usai menggelar aksi terakhir di Balai Kota DKI Jakarta. Mereka membubarkan diri dengan tertib. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Massa buruh telah membubarkan diri usai menggelar aksi terakhir di Balai Kota DKI Jakarta . Mereka membubarkan diri dengan tertib.

Pantauan di lokasi, sebelumnya massa buruh begerak dari kawasan Patung Kuda menuju Balai Kota pada pukul 13.30 WIB. Imbasnya, satu ruas arus lalu lintas Jalan Medan Merdeka Selatan terpaksa ditutup untuk kendaraan.

Sementara itu, berikade polisi dan kawat berduri yang berada di depan Kementerian Ekonomi dan Pariwisata (Kemenparekraf) yang sempat ditutup, kini telah dibuka kembali.



Ratusan buruh itu terlihat hanya sebentar berada di depan Gedung Balai Kota DKI Jakarta. Pada pukul 14.30 satu per satu dari mereka pergi meninggalkan lokasi.

Seperti diketahui, ratusan massa dari elemen buruh menggelar aksi unjuk rasa terkait menolak Undang-Undang Cipta Lapangan Kerja Nomor 11 Tahun 2020 dan kenaikan upah minimum provinsi (UMP) 2022.

Mereka juga mengawal sidang putusan uji materi atau judicial review di Mahkamah Konsitusi (MK), Kamis (25/11/2021).
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1954 seconds (0.1#10.140)