Patuhi PPKM, Event Tahunan Jakcloth Digelar Lebih Awal

Minggu, 21 November 2021 - 22:49 WIB
loading...
Patuhi PPKM, Event Tahunan Jakcloth Digelar Lebih Awal
Event Jakcloth yang akan digelar di penghujung tahun 2021 ini digeser ke awal Desember karena pemberlakuan kembali PPKM Level 3. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Rencananya event tahunan Jakcloth year end sale yang rutin digelar pada penghujung tahun dijadwalkan digelar di 6 kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bekasi, Cikupa-Tangerang, Cikarang, dan Surabaya.

Hingga kemudian keluar peraturan dari pemerintah pusat bahwa akhir tahun akan diterapkan PPKM Level 3. Hal ini dilakukan tentu saja sebagai upaya pemerintah mencegah kembali merebaknya kasus Covid-19 yang biasanya naik setelah libur panjang.
Baca juga: Antusiasme Belanja Produk Lokal Meningkat, Jakcloth Kembali Menyapa

Menyikapi ini, CEO Jakcloth Ucok Nasution mendukung upaya pemerintah dalam pemberantasan virus Covid-19. Salah satu bentuk dukungannya dengan mengubah jadwal event yang sebelumnya akan digelar di penghujung tahun ini digeser ke awal Desember. “Jadi kami sesuaikan saja tanggalnya dengan pemberlakuan PPKM ini,“ katanya, Minggu (21/11/2021).

Tour event akhir tahun yang akan digelar di 6 kota ini diawali dengan Kota Bekasi yang berlokasi di Grand Kamala Lagoon dan Kota Semarang berlokasi di Wonderia pada 1-5 Desember. Kemudian, di Jakarta berlokasi di JCC Convention Center dan Cikarang berlokasi di Holywood Junction pada 8-12 Desember. Kota terakhir yang dikunjungi Jakcloth adalah Surabaya dengan lokasi di Grand City Mall dan Cikupa di area parkir Eco Plaza pada 15-19 Desember 2021.

Selain mengikuti aturan pemerintah mengenai pemberlakuan PPKM, Jackloth juga ikut berkontribusi dalam pencegahan penyebaran Covid-19 terutama di public area.

Salah satu upaya yang dilakukan dengan mengupayakan pembayaran melalui platform digital pospay sehingga proses jual beli tidak menggunakan cash/uang tunai yang bisa menjadi penyebab penyebaran Covid-19.

Selain itu, tentu mengatur keramaian pengunjung Jakcloth juga sudah menerapkan prokes di antaranya baik pengunjung dan penyelenggara wajib menggunakan masker, cek suhu setiap kali memasuki area venue, membatasi jumlah kapasitas di area venue, penyemprotan desinfektan berkala, titik-titik cuci tangan, serta Satgas Covid memantau physical distancing.
Baca juga: Merangsang Daya Beli, Jakcloth di Tokopedia Tembus Penjualan Rp1.5 Miliar

“Biasanya kalau acara berlangsung yang paling berpotensi menimbulkan keramaian adalah antrean tiket, maka kami antisipasi hal tersebut dengan mengubah mekanisme pembelian tiket hanya secara online melalui platform Pospay. Hal ini juga untuk melihat estimasi pengunjung. Jika sudah sesuai dengan kapasitas pengunjung harian, maka pembelian tiket kami tutup,” kata Ucok.

Jika masyarakat tidak dapat tiket untuk hadir di Jakcloth mereka tidak perlu kecewa karena event Jakcloth juga hadir di platform digital online yaitu market place Tokopedia.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2326 seconds (0.1#10.140)