Gelaran Tangsel Sejiwa Festival 2023 Berlangsung Sukses dan Meriah

Senin, 13 November 2023 - 08:57 WIB
loading...
Gelaran Tangsel Sejiwa Festival  2023 Berlangsung Sukses dan Meriah
Tangsel Sejiwa Festival 2023 kembali digelar di Lapangan Sunburst BSD. Sejiwa Festival menjadi bagian dari rangkaian menuju HUT ke-15 tahun Kota Tangsel, 11-12 November 2023. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TANGSEL - Tangsel Sejiwa Festival 2023 kembali digelar di Lapangan Sunburst BSD. Sejiwa Festival menjadi bagian dari rangkaian menuju HUT ke-15 tahun Kota Tangerang Selatan ( Tangsel ), 11-12 November 2023.

Seperti perhelatan tahun lalu, Sejiwa Festival volume 3 ini mengusung tajuk Harmoni Kolaborasi. "Dengan mengucap bismillahirrahmannirrahim, Tangsel Sejiwa Fest 2023 resmi dibuka," kata Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat membuka acara, Sabtu (11/11/2023).

Benyamin bersama wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan, dan jajaran kepala dinas Pemkot Tangsel menabuh gendang sebagai simbol dibukanya Tangsel Sejiwa Festival volume 3. Tangsel Sejiwa Festival kali ini menghadirkan berbagai rangkaian kegiatan.

Mulai dari konser musik hingga pameran ekonomi kreatif hadir menyemarakkan, dan gratis untuk seluruh masyarakat. "Saya mengajak semua warga Tangsel untuk sukseskan dan ramaikan Tangsel Sejiwa Fest hari ini. Kita nikmati berbagai kegiatannya seru secara bersama menuju puncak perayaan HUT ke-15 Tangsel," ujarnya.

Menurut Benyamin, kegiatan ini sebagai bentuk produktivitas kreativitas dan kolaborasi bersama seluruh elemen pemangku kepentingan dan masyarakat. Lebih dari itu, perekonomian lokal diharapkan dapat terangkat dengan digelarnya Tangsel Sejiwa Festival 2023. "Ini adalah kesempatan kita untuk menghidupkan kembali perekenomian lokal dan membawa kebahagiaan warga Tangsel," ungkapnya.

Sejiwa Festival dikonsep dan didesain tidak hanya untuk anak muda, namun juga untuk keluarga. Pengunjung yang membawa anak tak perlu cemas. Ini karena di Sejiwa Festival disediakan area khusus bermain anak. Mulai dari trampolin, perosotan, dan komedi putar, serta permainan pasir laut.

Anak-anak dijamin betah untuk berlama-lama bermain. "Khusus untuk anak-anak, kami telah menyiapkan area bermain yang aman dan edukatif, di mana mereka bisa belajar sambil bermain dan bersenang-senang," tambahnya.

Di acara ini, Pemkot Tangsel juga memberi penghargaan untuk lomba desain sayembara batik, membuat logo HUT Kota Tangsel, lomba fotografi, dan ilustrasi Kota Tangsel. Setelah talkshow bertema tentang kegiatan kreatif dan dilombakan, Pilar Saga menyerahkan hadiah pada para pemenang.

Sebagai pesta rakyat, Sejiwa Festival 2023 diisi dengan berbagai acara menarik dan menghibur. Untuk jajanan dan kuliner, dari awal masuk ke area lapangan utama, pengunjung akan disuguhkan dengan puluhan stand yang menyajikan aneka makanan dan minuman. Tak hanya jenis makanan lokal khas Tangsel, jajanan kekinian juga cukup lengkap tersedia.

Menariknya, di depan jejeran stand tersedia meja dan kursi sebagai tempat duduk bisa makan dan mengobrol santai. Area tempat kuliner juga dihiasi ornamen ala festival dengan konsep outdoor yang menarik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1260 seconds (0.1#10.140)