Ribuan Event Management Bakal Ramaikan IVES 2023 di Jakarta

Sabtu, 07 Januari 2023 - 20:04 WIB
loading...
Ribuan Event Management Bakal Ramaikan IVES 2023 di Jakarta
Panitia saat konferensi pers terkait Indonesia Event Management Summit (IVES) 2023 akan digelar di Jakarta pada pertengahan Februari mendatang. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Indonesia Event Management Summit (IVES) 2023 akan digelar di Jakarta pada pertengahan Februari mendatang. Ribuan Event Management bakal meramaikan konferensi akbar ini.

Indonesia Event Management Summit (IVES) 2023 adalah konferensi akbar mandiri pertama di Indonesia dalam industri event management dalam menjawab tantangan industri manajemen acara saat ini dan masa depan. Acara ini diinisiasi oleh empat inisiator dari komunitas event organizer, yaitu Andro Rohmana Putra, Danang Triono Aji, Yedutun Linus, dan Krisnanto Sutrisman.

“Indonesia Event Management Summit buah pemikiran bersama oleh berbagai komunitas dan asosiasi di industri event management. Kebetulan saja kami memiliki waktu untuk dapat mewujudkannya. Terlebih setelah pandemi acara yang mempertemukan para pelaku event management dengan pemangku kepentingan lainnya sangat terbatas sekali,” ujar Andro Rohmana Putra selaku Project Director IVES, dalam keterangannya, Sabtu (7/1/2023).

IVES 2023 yang bertemakan "Connecting adapting to elevate" akan diselenggarakan secara hybrid selama dua hari pada 16-17 Februari 2023 di Jakarta. Konferensi ini akan dihadiri oleh multi-stakeholder pada industri event management di Indonesia.

Mereka akan berbagi inspirasi serta pengalamanan, mulai dari pengelolaan event/acara, tata panggung, sport tourism, tren acara di masa depan, peluang bisnis dan kekayaan intelektual. Selain itu terdapat sesi workshop untuk perencanaan acara hingga penyusunan proposal kreatif dengan tempat yang terbatas.

"Membuka jejaring antara pegiat event pada IVES ini memang telah menjadi impian bagi banyak pihak, bukan hanya kami selaku Event Organizer saja, tetapi juga korporasi maupun pihak pemerintah yang akan mendapatkan kesempatan untuk terjadinya kolaborasi antara para pelaku industri kreatif dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas hingga Pulau Rote,” kata Harry ‘Koko’ Santoso selaku Penasihat IVES.

IVES edisi pertama tahun 2023 akan memfokuskan pembahasan pada empat topik utama. Pertama, keterkaitan dengan semangat etos kerja dan kemitraan. Kedua, edukasi dan pemberdayaan. Ketiga, adaptasi dan pemanfaatan kemajuan teknologi. Keempat, dukungan dari pihak pemerintah.

IVES 2023 akan menjadi pertemuan akbar pertama industri event management di Indonesia. “Keistimewaan Indonesia Event Management Summit kali ini adalah kesempatan untuk bertemu, berjejaring, berbagi, dan belajar satu sama lain secara hybrid yang akan di fasilitasi oleh konect platform," kata Andro Rohmana.

Format edukasi summit kali ini terdiri dari 50 menit secara konferensi atau diskusi panel, 30 menit demo teknologi tata panggung, masterclass terbatas selama 4 jam, dan
setelahnya akan ada after-party atau panggung hiburan yang memungkinkan peserta untuk saling berkenalan lebih lanjut atau bahkan hingga bertukar kartu nama.

Indonesia Event Management Summit 2023 didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Panitia akan mulai membuka penjualan tiket pre-sale summit ini melalui website IVES mulai 7 Januari hingga 14 Februari 2023.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1060 seconds (0.1#10.140)