Profil Habib Bahar bin Smith, Pendiri Majelis Pembela Rasulullah yang Berguru pada Habib Rizieq Shihab

Minggu, 21 November 2021 - 16:46 WIB
loading...
Profil Habib Bahar bin Smith, Pendiri Majelis Pembela Rasulullah yang Berguru pada Habib Rizieq Shihab
Habib Bahar bin Smith (tengah). Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Habib Bahar bin Smith dikenal sosok pendakwah yang cukup tegas dan lantang dalam menyuarakan syariat Islam. Habib Bahar yang penuh kontroversial ini baru saja bebas dari Lapas Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

Berikut profil singkat Habib Bahar mulai dari putra putrinya, pendidikan, dan kedekatannya dengan Habib Rizieq Shihab mantan Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) yang dihimpun dari berbagai sumber, Minggu (21/11/2021).
Baca juga: Deretan Kasus Hukum yang Bikin Habib Bahar bin Smith Keluar Masuk Lapas

Habib Bahar menikahi Fadlun Faisal Balghoits pada 2009. Dari pernikahannya dikaruniai 4 anak yakni Sayyid Maulana Malik Ibrahim bin Smith, Syarifah Aliyah Zharah Hayat Smith, Syarifah Ghaziyatul Gaza Smith, dan Sayyid Muhammad Rizieq Ali bin Smith. Habib Bahar memberikan nama pada putra terakhirnya atas penghormatan kepada gurunya yakni Muhammad Rizieq Shihab.

Pria kelahiran Manado 23 Juli 1985 itu pernah menempuh pendidikan di Pondok Pesantren Darullughah Wadda'wah (Dalwa) di Bangil, Pasuruan, Jawa Timur. Pada tahun 2007, Habib Bahar mendirikan Majelis Pembela Rasulullah yang berkantor di Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Dia juga pendiri Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin di Kemang, Bogor.
Baca juga: Keluar dari Lapas, Habib Bahar bin Smith Akan Tetap Berjuang Bersama Imam Besar

Pada setiap ceramahnya, Habib Bahar selalu dijaga ketat Laskar Pembela Islam dan Front Pembela Islam (FPI). Selain Habib Rizieq Shihab, Habib Bahar merupakan tokoh utama penggerak serangkaian Aksi Bela Islam yang menuntut agar Gubernur DKI Jakarta saat itu Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diadili terkait pernyataannya yang telah menghina Islam.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1735 seconds (0.1#10.140)