Antisipasi Mati Lampu di Posko Darurat, Sudin Nakertransgi Siapkan 8 Genset

Selasa, 16 November 2021 - 21:52 WIB
loading...
Antisipasi Mati Lampu di Posko Darurat, Sudin Nakertransgi Siapkan 8 Genset
Sudin Nakertransgi Jakarta Pusat menyiapkan delapan unit genset untuk pasokan energi listrik di titik pengungsian saat terjadi bencana. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Nakertransgi) Jakarta Pusat menyiapkan delapan unit genset untuk pasokan energi listrik di titik pengungsian saat terjadi bencana. Kedelapan genset itu memiliki daya kapasitas bervariasi.

Demikian disampaikan Kepala Sudin Nakertransgi Jakarta Pusat Fidyah Rokhim. Kata dia, kapasitas genset bervariasi mulai dari 10 KVA 2 unit, 12.5 KVA 2 unit, 80 KVA 2 unit dan100 KVA 2 unit.

"Kondisi genset seluruhnya dalam kondisi baik dan siap digunakan di lokasi pengungsian," kata Fidyah saat dikonfirmasi, Selasa (16/11/2021).

Genset digunakan bukan untuk menghidupkan lampu di rumah warga atau pun lokasi bencana baik kebakaran maupun banjir. Melainkan, kata dia, untuk penerangan di posko darurat.

Tujuannya suplai pasokan listrik untuk tenda pengungsian tercukupi.

"Kita pasti support pasokan energi listrik di titik pengungsian apabila terjadi banjir di lokasi tersebut, “ ucap Fidyah.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5191 seconds (0.1#10.140)